Senin, 28 Januari 2019

Pendiri Sinar Mas Eka Tjipta Widjaja Tutup Usia, Ini Penyebabnya!


Pendiri Sinar Mas, Eka Tjipta Widjaja meninggal dunia pada hari Sabtu, 26 Januari 2019, pukul 19.43 WIB pada usia 98 tahun.

Finroll.com – Menurut Managing Director Sinar Mas, Gandi Sulistiyanto penyebab meninggalnya Eka Tjipta lebih karena faktor usia dan kesehatan.

“faktor usia dan kesehatan menjadi penyebabnya,” tulis Gandi dalam keterangan tertulis.

Jenazah Eka Tjipta Widjaja disemayamkan di rumah duka Sentosa, RSPAD Gatot Subroto,  Jalan Abdul Rachman Saleh No. 24 – Senen, Jakarta Pusat. Para pelayat dapat menyampaikan belasungkawa pada hari Minggu (27/1) mulai pukul 19.00 WIB, setelah prosesi dari keluarga usai.

Jenazah akan dimakamkan di pemakaman keluarga yang berada di Desa Marga Mulya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, pada hari Sabtu, 2 Februari 2019.

Eka Tjipta dalam beberapa tahun terakhir jarang sekali tampil di depan publik.

Baca Juga: Sinarmas Land Renovasi Sekolah Dan Mushola di 10 Wilayah Kabupaten Tangerang Dan Kota Tangsel

Sedangkan istri pertama dari taipan Eka Tjipta, Trinidewi Lasuki juga telah berpulang dalam usia 90 tahun pada Senin (6/2/2017). Meninggalkan putra-putri yang juga berkiprah di dunia bisnis lewat Grup Sinarmas. Saat itu, almarhumah meninggalkan delapan orang anak, delapan orang menantu, dan 26 cucu.

Teguh Ganda Widjaja, anak pertama dari Trinidewi dan Eka Tjipta, merupakan Presiden Komisioner  pabrik kertas PT Tjiwi Kimia Tbk dan PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk. Dia juga menjabat berbagai posisi strategis dalam gurita bisnis Grup Sinarmas.

Oei Hong Leong, yang juga merupakan anak dari pasangan tersebut, membesarkan bisnis investasi di negeri jiran Singapura.

Sementara itu, Franky Oesman Widjaja, menjabat sebagai CEO Golden Agri-resources Ltd dan wakil Presiden Komisioner perusahaan properti PT Bumi Serpong Damai Tbk. Selain bertangung jawab atas berbagai jabatan di perusahan grup Sinar Mas lainnya.

Anak keempat pasangan tersebut Indra Widjaja lebih banyak bergerak di sektor finansial. Dan mengepalai PT Sinar Mas Multi Artha Tbk sebagai presiden komisioner dan menjadi Presiden Direktur PT Asuransi Sinar Mas.

Jababeka industrial Estate

Selain keempat nama di atas, anak-anak pasangan tersebut lainnya juga berkiprah di dunia bisnis.

Sukmawati Widjaja, misalnya, merupakan Executive Chairman  dari Top Global Limited, perusahan yang berfokus di sektor real estate dan hospitality.

Lalu masih ada pula, Muktar Widjaja yang merupakan CEO Sinarmas Land Ltd. Dan presiden dari Golden Agri-Resources Ltd., dan si anak kelima Djafar Widjaja yang merupakan otak dari Bund Center Investment Ltd. di Shanghai, China. (Bisnis)

BACAAN TERKAIT