Kamis, 31 Januari 2019

Pensiun Jadi Wapres Tahun Ini, Apa Rencana JK Selanjutnya?


Finroll.com – Jusuf Kalla tahun ini akan melepas jabatan Wakil Presidennya pada 20 Oktober 2019.

Setelah masa baktinya sebagai wakil kepala negara berakhir, ia menyebut   akan tetap mengabdi bagi negara meski tidak ada dalam struktur pemerintahan.

“Tepatnya 20 Oktober tahun ini saya secara struktural saya pensiun dari pemerintahan. Saya Insya Allah aktif di pendidikan, di pengusaha, di perdamaian,” ujarnya ketika menjadi pembicara dalam acara Kadin Talk, di Menara KADIN Indonesia, Jakarta, Kamis (31/1).

JK juga mengaku tidak akan melanjutkan berkecimping langsung dalam dunia usaha, sebab usianya yang saat ini sudah menginjak 76 tahun.

“Jadi saya angkat tanganlah kalau soal itu. Memang dunia ini sudah harus kita serahkan pada yang muda-muda, kita tidak lagi seperti itu,” sambungnya.

Baca Lainnya: Pola Bisnis “Zaman Now” Diakui Jusuf Kalla Sulit Diikutinya, Kenapa Ya?

Sementara itu dirinya bercerita jika selama beraktivitas sebagai wakil presiden, banyak aturan yang mengekang. Sehingga ia merasa tidak ada waktu sendiri untuk melakukan segala sesuatu.

“Tidak ada lagi kemerdekaan pribadi. Kiri ke kanan tergantung protokol. Itu juga tidak enak. Tapi bagi saya, saya selalu ingin lebih baik,” imbuhnya.

Selama menjabat sebagai Wapres hingga nanti pensiun, JK berkelakar jika dirinya tidak akan merasakan kemacetan karena selalu dikawal aparat kemana saja.

“Setidak-tidaknya saya ini 20 tahun tidak akan macet. Lima tahun terakhir tidak macet. Kemudian ada peraturan baru, sampai pensiunan wapres tetap dikawal. Jadi seumur hidup tidak akan macet. Kalau orang tanya Jakarta macet, di mana ya macetnya,” candanya.

CIMB NIAGA

Sumber: Liputan6

BACAAN TERKAIT