Kamis, 1 November 2018

Perang Tempe “Jokowi VS Sandi” Siapa yang Mau Tahu?


Finroll.com – Tempe adalah makanan yang terbuat dari fermentasi biji kedelai dan mempunyai banyak sumber protein bahkan lebih banyak dibanding daging. Makanan yang satu ini biasanya sebagai sajian pelengkap lauk-pauk ataupun gorengan yang sering dijajaki oleh pedagang kaki lima. Bisa dibilang tempe adalah makanan yang dikonsumsi oleh semua strata masyarakat, tapi tempe sangatlah melekat dengan image yang sederhana, termarjinalkan, dan endeso.

Tapi siapa sangka, tempe ternyata juga bisa membuat calon presiden dan calon wakil presiden beradu argumen dan perang fakta untuk menentukan pernyataan siapa yang paling fiksi. Akankah tempe membuat gaduh Indonesia? ah, pertanyaan konyol. Tapi kenapa sekelas calon presiden dan wakil presiden memperdebatkan soal tempe, ada apa dengan tempe di Indonesia?

Ditengah musim kampanye pilpres 2019, para Calon presiden dan wakil presiden sudah mulai melakukan promosi Visi dan misi programnya masing-masing. Kampanye berjalan damai namun sudah mulai memanas. Tak hanya kampanye program, tapi kritik dan masukan sudah mulai bergriliya dalam radar kampanye pilpres.

Namun makanan tempe juga bisa memanaskan kampanye pilpres 2019. Berawal dari Cawapres Sandiago Uno yang awalnya menyebut harga tempe mahal dan sekarang ukurannya setipis kartu ATM, hal ini sontak membuat kubu petahana meradang mendengarnya. Tak tanggung-tanggung capres Jokowi yang yang juga notabene kepala pemerintahan membalas pernyataan sandi dengan blusukan ke Pasar Surya kencana, Bogor. AL hasil kitika mengecek, tak ada ditemukan tempe seukuran kartu kartu ATM, semuanya tempe tebal dan  tidak ada kenaikan harga.

Itulah tempe, makanan sederhana yang bisa membuat perang logika capres dan cawapres. masuk dalam pembahasan isu kampanye nasional yang mewakili kerabatnya seperti, tahu, sayur mayur, lalapan dan lain sebagainya. Andai mereka bisa berbicara, mungkin kerabatnya tempe akan memberi selamat karena sudah bisa membuat panas kampanye nasional. dan akankah Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengangkat topik tempe di acara debat capres 2019? jika ia, biarkan audiens yang hadir para pedagang pasar dan menjelaskan siapa yang sedang bermain fakta dan fiksi.

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT