Jumat, 16 Juli 2021

327 WNI di Arab Saudi Diizinkan Ibadah Haji 2021


Sebanyak 327 warga negara Indonesia yang sudah lama tinggal di Arab Saudi akan melakukan ibadah haji di 2021 ini.
“Data sementara WNI yang berhaji sampai saat ini sekitar 327 orang dan kemungkinan akan bertambah,” kata Konsul Haji Konsulat Jenderal RI (KJRI) Jeddah Endang Jumali saat dihubungi CNNIndonesia.com melalui pesan singkat, Jumat (16/7).

Ia menekankan ratusan WNI ini telah menetap cukup lama di Arab Saudi. “Semua yang berhaji tahun ini tidak ada dari luar Saudi,” katanya.

Saat berhaji, WNI tersebut harus tetap menaati peraturan Saudi terkait protokol kesehatan untuk menekan penularan Covid-19. Tak hanya itu, WNI yang akan mengikuti ibadah haji juga wajib mendapat dua dosis vaksin Corona.

“Harus sudah vaksin dua kali pada saat dinyatakan lolos. Disiplin mengikuti aturan yang telah ditetapkan dan tentu harus selalu social distancing,” kata dia.

Sebelumnya, 263 warga Malaysia yang sudah lama menetap di Saudi mendapat izin dari pemerintah Arab Saudi untuk menunaikan ibadah haji tahun 2021 ini.

Kerajaan Arab Saudi saat ini masih membatasi izin masuk bagi warga asing akibat pandemi Covid-19. Ibadah haji tahun ini pun hanya digelar untuk 60 ribu jemaah dalam negeri saja, dari total 558 ribu pendaftar.

Pelaksanaan ibadah haji sendiri akan dimulai Sabtu (17/7) dengan protokol kesehatan ketat.

Sumber : cnnindonesia.com

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT