Selasa, 25 Desember 2018

Bantu Mahasiswa yang Jadi Korban Tsunami Selat Sunda, IPB Berikan Beasiswa Khusus


Finroll.com — Institut Pertanian Bogor (IPB) menegaskan akan memberi bantuan beasiswa, kepada mahasiswanya yang terdampak tsunami Selat Sunda di Banten dan Lampung.

Rektor IPB, Arif Satria merinci jika bantuan beasiswa ini diberikan pada keluarga mahasiswa yang terdampak langsung tsunami.

“Bantuan diberi kepada korban yang para pencari nafkah meninggal, rumahnya rusak parah, kehilangan pekerjaan, dan lainnya yang bersangkutan dengan dampak bencana,” ujar Arif dalam keterangannya, yang dilansir dari Republika, Selasa (25/12).

Arif menambahkan, saat ini pihaknya tengah melakukan identifikasi data mahasiswa, yang sudah diterima yang terdampak bencana. Untuk itu ia juga mengimbau, kepada mahasiswa IPB yang terdampak tsunami supaya melaporkan ke Direktorat Kemahasiswaan dan Pengembangan Karir IPB.

Ia menegaskan, upaya ini dilakukan semata untuk meringankan beban mahasiswa IPB yang terdampak tsunami Selat Sunda pada Sabtu (22/12) lalu.

Baca Lainnya: Marc Marquez Beri Dukungan Untuk Korban Tsunami Selat Sunda

Sebelumnya, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemanusiaan IPB, Drajat Martianto mengatakan, bantuan beasiswa sudah diberikan pada seorang mahasiswa Departemen Ilmu Produksi dan Teknologi Peternakan Fakultas Peternakan angkatan 54, Maula Achmad Haidar.

“Maula adalah putra dari almarhumah Ani Purjayanti yang menjadi korban tsunami Selat Sunda,” imbuhnya.

Di sisi lain, IPB juga telah menurunkan Tim Aksi Sigap (TAS) ke Banten, untuk membantu penanganan bencana tsunami. Bantuan penanggulangan ini di lakukan secara bertahap, yang berkoordinasi dengan Pusat Studi Bencana Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) IPB.

Sumber: Republika

CIMB NIAGA

BACAAN TERKAIT