Jumat, 28 Desember 2018

Demi “Likes” Lokasi Tsunami Banten Malah Jadi Tempat Selfie


Mengunggah foto di media sosial dengan berbagai latar demi mendulang tanda likes kini jadi hal yang wajar dilakukan. Namun, kali ini sejumlah orang justru memanfaatkan lokasi bencana tsunamidi Banten sebagai tempat untuk berfoto selfie
Media Inggris ini menulis, ada sejumlah perempuan yang mendatangi lokasi bencana di Provinsi Banten demi mendapatkan ‘perfect selfie’.

Orang-orang tersebut berfoto di depan tanah yang dibanjiri air dengan sejumlah kendaraan dan sampah yang terbawa gelombang tsunami, 22 Desember 2018 malam.

Dalam sebuah foto, ada empat perempuan berhijab yang tersenyum ke arah kamera smartphone. Salah satunya bahkan mengacungkan jari, membentuk huruf V.

Tidak tanggung-tanggung, para pencinta selfie ini sengaja bepergian berjam-jam untuk mencapai lokasi. Kemudian di sana mereka ber-selfie dan mengunggahnya di media sosial.

Salah satunya mengaku datang dari Cilegon. Mereka memang tak datang dengan tangan kosong. Para pencinta selfie ini sebelumnya melakukan bakti sosial dengan membawa sejumlah pakaian untuk didonasikan.

“Foto ini diunggah ke Facebook sebagai bukti bahwa kami benar ke sini dan memberikan bantuan,” tutur perempuan yang mengaku bernama Solihat.

BACAAN TERKAIT