Jumat, 15 Februari 2019

Heboh Sholat Jumat Prabowo Hingga ‘Tuyul-tuyul’ GoJek Diciduk


Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto berencana salat Jumat di Masjid Agung Semarang, Jumat, 15 Februari 2019. Namun, Ketua Masjid Agung Semarang atau Masjid Kauman, KH Hanief Ismail keberatan dengan rencana itu.

Sebab, salat Jumat oleh Prabowo itu dianggap memiliki unsur mempolitisir ibadah salat Jumat tersebut, dengan memakai masjid untuk kepentingan politik.

Kabar soal rencana Prabowo salat Jumat di Masjid Agung Semarang itu menjadi salah satu berita terpopuler di laman finroll, Kamis, 14 Februari 2019.

Tak hanya berita politik yang menarik perhatian pembaca. Berita dari dunia entertainment juga membesut animo publik. Di antaranya kabar tentang istri almarhum Herman Sikumbang, gitaris Seventeen yang meninggal dalam peristiwa tsunami Selat Sunda pada 22 Desember 2018 lalu.

Selain itu, kabar tentang transportasi online juga menjadi berita terpopuler. Kali ini, soal order fiktif ojek online. Polisi membongkar aksi mereka yang membuat order fiktif transportasi online atau biasa dikenal ‘tuyul’.

Berikut ini lima berita terpopuler yang menarik perhatian pembaca VIVA, Kamis, 14 Februari 2019:

1. Jawaban Istri Herman Sikumbang Dijodohkan dengan Ifan Seventeen

Beberapa waktu terakhir ini, Ifan Seventeen sering dijodoh-jodohkan dengan istri almarhum Herman Sikumbang, Juliana Moechtar. Warganet menilai Ifan dan Juliana sangat serasi. Ifan pun dianggap sudah dekat dengan kedua anak Herman.

Juliana menanggapi santai soal dirinya dijodoh-jodohkan dengan vokalis Seventeen tersebut. Ia tak menunjukkan reaksi yang berlebihan. Menurut Juliana, Ifan sudah dianggap seperti kakak sendiri. Simak berita selengkapnya di sini.

2. Takmir Keberatan Prabowo Salat Jumat di Masjid Agung Semarang

Jababeka industrial Estate

Ketua Masjid Agung Semarang atau Masjid Kauman, KH Hanief Ismail menyatakan keberatan adanya rencana salat Jumat calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto di Masjid Agung Semarang, Jumat 15 Februari 2019.

Dalam keterangan tertulis, Kiai Hanief menyampaikan bahwa salat Jumat oleh Prabowo dianggap memiliki unsur mempolitisir ibadah salat Jumat tersebut, dengan memakai masjid untuk kepentingan politik dengan mengumpulkan massa. Baca berita selengkapnya di sini.

3. Polisi Tangkapi ‘Tuyul-tuyul’ GoJek, Sehari Bisa Raup Untung Rp10 Juta

Sebanyak empat orang diciduk terkait order fiktif transportasi online atau biasa dikenal ‘tuyul’. Mereka adalah RP, RW, CP, dan KA.

Para pelaku dalam sehari mengoperasikan puluhan akun driver transportasi online GoJek guna meraup untung dari order fiktif. Keempat pelaku membuat software tambahan di ponsel yang dipakai. Bagaimana mereka mengoperasikan ‘tuyul-tuyul’ itu? Baca berita selengkapnya di sini.

4. Bonus Rumah Peraih Emas Asian Games Ternyata Rumit Syaratnya

Peraih medali emas Asian Games 2018, Jakarta-Palembang, ternyata tak bisa langsung mendapatkan bonus rumah dari pemerintah pusat. Ada syarat yang harus dipenuhi oleh sang peraih medali emas untuk bisa mendapatkan bonus rumah tersebut.

Deputi III Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta, menyatakan bonus rumah untuk peraih medali emas menjadi wewenang Kementerian Pekerjaan Uumum dan Perumahan Rakyat. Apa saja syarat-syaratnya? Simak berita selengkapnya di sini.

5. Akan Dikandangkan, Migo Minta Uji Tipe

Semakin banyaknya keberadaan alat transportasi Migo di jalan raya, rupanya membuat kepolisian gerah. Alasannya, hingga saat ini status kendaraan itu belum jelas, apakah sepeda kayuh atau sepeda motor.

Seperti yang disampaikan Kepala Sub Direktorat Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Herman Ruswandi. Menurutnya, banyak aturan yang dilanggar Migo. Oleh sebab itu, dalam waktu dekat kendaraan yang diklaim sebagai sepeda itu akan dikandangkan.

BACAAN TERKAIT