Hujan Deras Disertai Petir Berpotensi Intai Jakarta Hari Ini

  • Bagikan
Hujan Deras Disertai Petir Berpotensi Intai Jakarta Hari Ini

Finroll.com – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan sebagian wilayah Jakarta akan diguyur hujan deras disertai petir. Masyarakat pun diminta waspada akan kondisi cuaca ekstrem ini.

Pada siang hari, hujan deras disertai petir diprediksi akan melanda wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Begitu juga Jakarta Barat yang akan diguyur hujan ringan, sementara wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu cenderung cerah berawan.

Atas kondisi cuaca ini, BMKG mengeluarkan peringatan dini karena ada potensi hujan deras disertai angin kencang, di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Baca Lainnya: Masuk Musim Hujan, Provinsi Jabar Sudah Siaga Satu

“Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jaksel dan Jaktim antara siang dan sore hari” tulis BMKG dalam situs resminya, Senin (26/11).

Bergeser ke malam hari, hujan lokal diperkirakan akan melanda wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu.

Suhu di Jakarta hari ini berkisar di angka 24-32 derajat celcius, dengan kelembaban udara 65-95 persen.

Hati-hati di jalan, perhatikan tempat berteduh Anda jika hujan, sediakan payung/jas hujan jika ingin bepergian, dan selamat beraktivitas.

  • Bagikan
-->