Imbauan Nyanyi Indonesia Raya di Bioskop, Fadli Zon: Kaya Baru Merdeka Saja

  • Bagikan
Imbauan Nyanyi Indonesia Raya di Bioskop, Fadli Zon: Kaya Baru Merdeka Saja

Finroll.com – Kementerian Pemuda dan Olahraga mencabut kembali imbauan menyanyikan lagu Indonesia Raya kepada penonton bioskop sebelum film dimulai. Terkait hal itu, Wakil Ketua DPR, Fadli Zon menyindir pemerintah terlihat sangat amatiran.

“Itu lah, karena ini grasa-grusu, pemerintahan ini kan memang pemerintahan amatiran ya. Jadi, semuanya main lempar dan kemudian dikoreksi,” kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat 1 Februari 2019.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini menilai, hal ini menunjukkan bahwa pemimpin Indonesia saat ini memang harus diganti. Karena, di bawahnya pemerintah jadi terlihat amatir

“Karena, Indonesia 260 juta tidak bisa dipimpin secara amatiran seperti ini,” kata Fadli.

Fadli juga menilai, sesi menyanyikan lagu kebangsaan di bioskop itu memang tidak perlu. Dia menilai, rasa nasionalisme masyarakat pada saat ini juga tidak ada yang berkurang.

“Saya kira, tidak perlu begitu-begitu, kayak orang baru merdeka saja. Dan, saya kira tidak ada rasa nasionalisme kita yang berkurang. Mungkin dia yang berkurang, kalau saya sih nasionalisme saya makin bergejolak sekarang ini,” ujar Fadli.

Sebelumnya, dijelaskan bahwa adanya imbauan tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan mewujudkan generasi muda yang bangga serta cinta pada Tanah Air.

Namun, belum lama diumumkan, surat imbauan tersebut dibatalkan. Hal itu dijelaskan Sekretaris Kemepora, Gatot Dewa Broto dalam akun Twitter miliknya, @gsdewabroto.

“Alhamdulillah, surat himbauan ttg menyanyikan lagu Indonesia Raya di setiap jelang pemutaran film di bioskop sudah dicabut. Hal itu atas dasar berbagai pertimbangan dan juga krn resistensi dan kegaduhannya yang sangat tinggi. Mohon maaf. Wass,” tulis Gatot.

(sumber viva)

  • Bagikan
-->