Kamis, 2 September 2021

New York Diterjang Banjir Bandang, Status Darurat


Kota New York, di negara bagian New York, Amerika Serikat (AS) kini sedang dalam keadaan darurat. Status itu diumumkan Gubernur negara bagian itu Kathy Hochul, Kamis (2/9/2021).

Ini akibat Badai Ida yang menerjang seluruh timur laut AS. Hujan lebat dan banjir bandang dilaporkan terjadi di sejumlah titik negara bagian itu.

“Saya menyatakan keadaan darurat untuk membantu warga New York yang terkena dampak badai malam ini,” cuit Hochul, dikutip AFP.

Hal ini membuat ratusan penerbangan dibatalkan di bandara John F Kennedy Int (JFK). Banjir disebut menutup jalan-jalan utama metropolis, termasuk Manhattan, The Bronx dan Queens.

Kota itu juga sebelumnnya mengeluarkan peringatan darurat banjir bandang, yang jarang dilakukan. Termasuk mendesak penduduk untuk pindah ke area lebih tinggi.

“Berlindung sekarang! Puing-puing yang beterbangan akan berbahaya bagi mereka yang tanpa perlindungan. Pindah ke lantai bawah dan jauhi jendela,” cuit badan pemberitahuan darurat Kota New York.

Banjir juga disebut melanda negara bagian tetangga New York, New Jersey.Bandara Newark LaGuardia juga mengalami pembatalan penerbangan.

Sebelumnya selama akhir pekan, Badai Ida menghantam negara bagian selatan Louisiana, yang memicu banjir dan tornado. Di kota Annapolis, negara bagian Marryland, tornado merobohkan pepohonan dan tiang listrik.

Banjir juga menewaskan seorang pria berusia 19 tahun, yang membuat total korban tewas menjadi tujuh. Satu orang juga dikabarkan hilang, Rabu.

Badai ini diperkirakan akan terus menuju ke utara AS dan membawa hujan lebat di New England. Presiden AS Joe biden akan melakukan perjalanan ke Louisiana, di mana Ida menghancurkan banyak bangunan dan membuat 1 juta rumah tanpa listrik.

Jababeka industrial Estate

Sumber :

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT