Selasa, 13 Juli 2021

RSPAD Tambah 25 Tenda Rawat Pasien di Halaman Parkir


Jakarta, CNN Indonesia — Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto mengoperasikan Instalasi Rumah Sakit Lapangan (Rumkitlap) Modern Yonkes Divif 1/1 Kostrad yang digelar di lapangan parkir rumah sakit tersebut. Sebanyak 25 tenda didirikan. Instalasi ini mulai beroperasi per Senin (12/7) dan telah menerima pasien terpapar Covid-19 dengan gejala ringan hingga sedang.

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa juga sempat melakukan pengecekan kesiapan operasional Rumkitlap untuk menangani pasien Covid-19 tersebut.

“Dari hasil pengecekan saya memutuskan Rumkitlap siap operasional dan memerintahkan untuk mulai memberikan layanan kesehatan per Senin untuk memfasilitasi lonjakan pasien Covid-19 yang datang ke RSPAD,” kata Andika melalui keterangan tertulis, Selasa (13/7).

Dia berharap dengan adanya Rumkitlap ini, RSPAD bisa maksimal pelayanan terhadap masyarakat, terutama untuk pasien Covid-19. Meski bukan bangunan permanen, Rumkitlap Modern ini dilengkapi dengan fasilitas rumah sakit yang cukup mumpuni. 25 tenda tersebut difungsikan untuk sejumlah ruangan mulai dari dekontaminasi, ruang operasi, ICU, ruang perawatan pria dan wanita, ruang radio, laboratorium, farmasi, IGD, serta posko komando. Rumkitlap ini juga dilengkapi dengan AC, toilet, bahkan jaringan internet.

Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul RSPAD Tambah 25 Tenda Rawat Pasien di Halaman Parkir

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT