Senin, 29 Juli 2019

Viral Gaji 8 Juta Ditolak, Pengusaha Ini Tantang Gaji 30 Juta


Finroll.com –  Pengusaha lulusan Universitas Indonesia, Fithor Muhammad, menantang beri gaji Rp 20-30 juta bagi lulusan baru (freshgraduate) di perusahaannya. Tantangan itu terkait kabar penolakan gaji 8 juta rupiah oleh seseorang yang mengaku lulusan baru dari almamaternya.

“Sah-sah saja seseorang menghargai dirinya dengan gaji yang besar, masalahnya yang bersangkutan capable atau nggak?” kata Fithor lewat keterangan tertulis akhir pekan lalu.

Menurut Fithor, seseorang boleh menghargai dirinya dengan meminta gaji yang besar asalkan berkapasitas. Di perusahaannya yang bergerak di bidang properti, ratusan aplikasi lamaran kerja masuk setiap minggu. Tapi kebanyakan ditolak termasuk pelamar dari lulusan UI.

“Karena banyak pelamar yang belum bisa memenuhi kriteria posisi yang dibutuhkan perusahaan,” ujarnya.

Dia lalu menantang pelamar dengan memberi gaji tinggi di perusahaannya. “Silakan saja kalau mau daftar di Harmony Land, saya bisa kasih gaji 20 atau 30 juta, asalkan memang kapasitasnya mumpuni dengan gaji tersebut,” kata dia.

Media sosial sempat diramaikan tagar #gaji8juta. Sebuah tangkapan layar instastory seseorang mengaku sarjana baru lulus (freshgraduate) dari Universitas Indonesia (UI). Ia berkomentar soal sebuah perusahaan lokal yang menawarinya gaji Rp8 juta dalam sebuah wawancara pekerjaan.

“Helloo meskipun gue fresh graduate gue lulusan UI pak!! Universitas Indonesia. Level UI mah udah perusahaan LN , kalo lokal mah oke aja asal harga cucok,”

BACAAN TERKAIT