Jumat, 23 November 2018

Waduh, 11 Bangkai Hiu Ditemukan di Raja Ampat Tanpa Sirip dan Kulit!


Finroll.com – Pemandu sekaligus anggota Himpunan Pramuwisata Indonesia Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat, Mecu Saleo baru-baru ini menemukan 11 bangkai hiu tanpa sirip dan kulit.

Belasan hewan malang itu ditemukan dalam keadaan membusuk, yang terapung di atas sebuah rakit di perairan Kepulauan Pam Waigeo Barat.

“Saya melakukan aktivitas di perairan Kepulauan Pam, dan beritahu kepada teman-teman guide yang lain agar disampaikan ke pihak terkait,” ungkapnya di Waisai, Jumat (23/11).

Ia menjelaskan, penemuan kesebelas bangkai hiu itu pada hari Kamis (22/11) sore. Ketika melintas di sekitar lokasi penemuan, ia melihat ada dua rakit kecil terapung tanpa orang.

Seketika dirinya langsung menghampiri dua rakit itu karena penasaran. Tak disangka, yang ditemukannya adalah bangkai-bangkai hiu yang membusuk.

Baca Lainnya: Ikan Paus Mati di Wakatobi Makan Sampah, Apa Kata Menteri LHK?

“Saya langsung foto bangkai hiu itu untuk dilaporkan ke pihak terkait. Serta juga di viralkan. Kemudian bangkai hiu langsung dibuang karena sudah busuk dan rakit dibawa ke darat,” imbuhnya.

Dilihat dari kondisinya, Mecu menduga jika hiu-hiu itu sudah dibunuh sejak tiga hari sebelumnya. Ia pun berharap pemerintah dan pihak terkait bisa menyikapi kasus ini dengan tegas.

“Kami harap ada pengawasan yang ketat oleh pemerintah di kawasan perairan Kepulauan Pam, karena banyak anak hiu yang disenangi wisatawan ke Raja Ampat,” tandasnya.

Source: Antara

CIMB NIAGA

 

BACAAN TERKAIT