Rabu, 20 Januari 2021

Calon Kapolri Listyo Sigit Buka Peluang Buat Disabilitas Jadi Polisi


Calon Kapolri Komisaris Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan akan memenuhi hak penyandang disabilitas di Indonesia. Jenderal bintang tiga ini menegaskan bahwa institusinya akan memberikan kesempatan kepada penyandang disabilitas untuk menjadi aparatur sipil negara di Polri sesuai dengan kompetensi yang dimiliki.

“Dalam rangka memenuhi hak-hak penyandang disabilitas, Polri juga akan memberikan kesempatan kepada masyarakat yang berkebutuhan khusus untuk mengabdi sebagai ASN Polri sesuai kompetensi,” kata Sigit saat menjalani uji kepatutan dan kelayakan sebagai Kapolri di Komisi III DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (20/1).

Kepala Bareskrim Polri itu menegaskan bahwa mereka yang berkebutuhan khusus yang menjadi ASN Polri nanti dapat bertugas di berbagai bidang.

Mantan Kapolda Banten ini mencontohkan, seperti bidang administrasi, pelayanan-pelayanan, serta analisis terkait teknologi dan informasi. “Disesuaikan dengan posisi-posisi yang memungkinkan untuk saudara-saudara kita tersebut,” kata mantan ajudan Presiden Jokowi itu.

Sumber Berita : JPNN.com

BACAAN TERKAIT