Selasa, 12 Februari 2019

Begal Pecah Kaca Mobil Kembali Beraksi di Bandung, Pemred Finroll.com Jadi Korban


Finroll.com – Pemimpin Redaksi Finroll.com, Masriadi Pasaribu, S.H, mengalami musibah pembegalan dengan modus memecahkan kaca mobil di halaman Masjid Al Fathu Kec. Soreang, Kab. Bandung, Senin (11/2) kemarin.

Pada saat kejadian, Masriadi sedang menunaikan ibadah sholat subuh sekitar pukul 04.30 WIB, sementara mobilnya terparkir di halaman masjid.

Melihat ada sebuah tas yang tersimpan di bangku kiri depan mobil, pelaku langsung memecahkan kaca dan menggasak tas yang berisi dua buah handphone, berikut uang tunai.

Sekembalinya ke mobil seusai solat, Masriadi kaget mendapati kaca mobilnya sudah pecah dan hancur, berikut tas yang berisi hp dan uang miliknya raib.

Tidak hanya satu, pelaku juga memecahkan kaca mobil seorang jamaah lain yang terparkir di halaman masjid itu. Lagi-lagi sebuah tas berisi uang dan perhiasan berhasil dibawa lari pelaku.

“Sebelum saya tinggalkan mobil untuk solat, saya tidak melihat ada aktivitas orang yang mencurigakan di dekat situ,” ujarnya, Selasa (12/2).

Baca Lainnya:Panglima TNI Siapkan Armada Untuk Bantu KKP Tenggelamkan Kapal Pencuri Ikan

“Pelaku ini beraksi sangat cepat, karena solat kan paling lama 15 menit. Menurut pihak kepolisian pelaku diduga menggunakan sepeda motor,” lanjutnya.

Masriadi menambahkan, pada saat kejadian tidak ada saksi mata yang melihat sebab di wilayah tersebut relatif lengang dari aktivitas warga terutama pada jam 5 pagi.

Pascakejadian, ia bersama satu korban lainnya langsung menuju kantor polisi Polres Bandung untuk membuat laporan kehilangan.

CIMB NIAGA

“Menurut polisi di daerah itu, kasus pencurian ini baru pertama kali terjadi. TKP kan di Kabupaten Bandung Selatan, pelaku ini diduga berasal dari Kota Bandung dan mencari mangsa di wilayah pinggiran,” paparnya.

“Jadi harapan saya atas kasus ini, polisi bisa lebih menggiatkan patroli. Terutama pada jam-jam subuh. Dan karena TKP ini di masjidnya Pemda Soreang, saya minta Bupati juga mendirikan pos jaga dan ada petugas yang berjaga 24 jam,”

BACAAN TERKAIT