Kamis, 10 Januari 2019

Berpacu Dengan Waktu Mengejar Pelaku Teror Rumah Pimpinan KPK


Finroll.com – Pimpinan KPK kembali menerima teror, kemarin rumah Wakil Ketua KPK Laode M Syarif di Kalibata Jaksel dilempar bom molotov oleh orang tidak dikenal.

Selang beberapa jam setelah itu, giliran rumah Ketua KPK Agus Rahardjo di Bekasi dipasangi benda berupa bom pipa, lengkap dengan kabel, baterai, serta berisi paku tajam.

Dua teror ini diduga memang telah direncanakan sebelumnya, mengingat kejadian bisa terbilang terjadi di hari yang sama. Kabar kegaduhan ini pun sampai di telinga Presiden Joko Widodo.

Dalam kunjungannya ke Gudang Bulog di Jakarta Utara hari ini, ia mengaku telah menginstruksikan Kapolri Jenderal Tito Karnavian untuk menangani kasus ini dan menangkap pelakunya.

“Kemarin siang sudah saya perintahkan langsung ke Kapolri untuk menindak dan menyelesaikan ini dengan tuntas,” ungkap Jokowi di lokasi, Kamis (10/1).

“Saya kira tidak ada toleransi, kejar dan cari pelakunya. Cari agar semua jadi jelas dan gamblang siapa pelakunya,” lanjutnya tegas.

Meski ada gangguan aksi teror, Jokowi meminta seluruh pimpinan KPK dan jajarannya tetap bekerja maksimal untuk mengungkap kasus korupsi. Ia pun menuntut agar KPK tidak jadi kendor atas rentetan aksi teror itu.

“Saya meyakini bahwa pemberantasan korupsi tidak kendor terhadap teror-teror seperti ini,”imbuhnya.

Baca Lainnya: Pasca Teror Bom Rakitan, KPK Semakin Garang Berantas Korupsi

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan jika Wakil Ketua KPK Laode M Syarif sudah diperiksa terkait teror bom molotov yang menimpa rumahnya.

CIMB NIAGA

“Ada enam saksi sudah diperiksa, kemudian Pak Laode sudah kita periksa juga hari itu,” ujar Argo, Rabu (9/1).

Hingga saat ini, polisi belum memeriksa Ketua KPK Agus Rahardjo soal teror bom pipa di rumahnya. Hal ini dikarenakan polisi masih menunggu kesiapan Agus.

“Menunggu waktu beliau dulu. Nanti kalau sudah ada update akan disampaikan,” ujar Karo Penmas Mabes Polri, Brigjen Dedi Prasetyo yang dilansir dari Detikcom.

Sumber: Berbagai sumber

BACAAN TERKAIT