Rabu, 21 November 2018

Dimas Kanjeng Dapat Vonis Baru 4 Tahun Penjara Akibat Tipu Rp10 M


Finroll.com – Sempat ditunda selama 3 kali persidangan, Taat Pribadi alias Dimas Kanjeng akhirnya menjalani sidang tuntutan hari ini di PN Surabaya.

Dalam sidang tuntutan hari ini, Dimas Kanjeng dituntut 4 tahun penjara atas kasus penipuan Rp10 Miliar.

“Menuntut terdakwa Taat Pribadi alias Dimas Kanjeng dengan pidana penjara selama 4 tahun,” ucap Jaksa Penuntut Umum (JPU) Rachmat Hari Basuki di ruang sidang, Rabu (21/11).

Baca Lainnya: Tepok Jidat! Korupsi Berjamaah di Instansi Pemda Kejadian Lagi

Mendengar tuntuan jaksa, Dimas Kanjeng pun meminta pembelaan keringanan tuntutan hukuman pada Ketua Majelis Hakim, Anne Rusiana.

“Saya sudah dihukum 21 tahun di perkara yang lain bu hakim, karena itu saya mohon keringanan hukuman,” ungkap Dimas Kanjeng.

Namun, Ketua Majelis Hakim Anne Rusiana tidak langsung menanggapi prita bertubuh gemuk yang beberapa tahun lalu heboh dengan kasus menggandakan uang itu.

“Nanti akan dipertimbangkan, sidang ditunda dua minggu dengan agenda putusan,” jawab Anne sambil mengetuk palu tanda akhir persidangan.

Vonis Baru Buat Dimas Kanjeng

Sebelumnya pada Agustus lalu, Jaksa Penuntut Umum Rachmat Basuki telah mendakwa Dimas Kanjeng dengan pasal 378 KUHP jo Pasal 64 ayat 1 KUHP, setelah diduga telah melakukan tindak pidana penipuan dengan korban M Ali sejumlah Rp10 miliar.

CIMB NIAGA

Dimas Kanjeng juga sudah menjalani dua kali sidang yakni sidang kasus pembunuhan dan kasus penipuan sebesar Rp800 juta. Di kasus pembunuhan, ia di vonis 18 tahun penjara, dan pada kasus penipuan Rp800 juta ia divonis 3 tahun penjara.

Source: Detikcom

BACAAN TERKAIT