Selasa, 10 Agustus 2021

Kemarin, sidang Juliari Batubara hingga KPK datangi Banjarnegara


Jakarta (ANTARA) – Ragam peristiwa di Indonesia terjadi pada Senin (9/8) disiarkan ANTARA dan masih layak anda baca kembali untuk informasi pagi ini.

1. Satgas minta masyarakat tak takut laporkan pungli bansos

Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) Jawa Barat mengimbau kepada masyarakat agar tidak takut untuk melaporkan apabila ada dugaan pungli bantuan sosial di masa pandemi COVID-19.

Kepala Bidang Data dan Informasi Satgas Saber Pungli Jabar M Yudi Ahadiat mengatakan menurutnya dugaan kecurangan itu bisa saja berbentuk sembako yang tidak sesuai dengan kualitas, atau pemotongan bantuan sosial tunai.

Selengkapnya baca disini

2. Juliari Batubara mohon divonis bebas

Mantan Menteri Sosial Juliari Batubara memohon untuk mendapat vonis bebas dari majelis hakim.

“Oleh karena itu permohonan saya, permohonan istri saya, permohonan kedua anak saya yang masih kecil-kecil serta permohonan keluarga besar saya kepada majelis hakim yang mulia, akhirilah penderitaan kami ini dengan membebaskan saya dari segala dakwaan,” kata Juliari saat membacakan nota pembelaan (pleidoi) di gedung KPK Jakarta, Senin.

Selengkapnya baca disini

3. KPK datangi Banjarnegara terkait kasus dugaan korupsi

CIMB NIAGA

Tim dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendatangi Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, dalam rangka penyidikan kasus dugaan korupsi di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) setempat tahun 2017-2018 dan penerimaan gratifikasi.

Informasi yang dihimpun, KPK yang terdiri atas dua tim itu tiba di Banjanegara pada hari Senin, sekitar pukul 10.00 WIB dan langsung menuju Kantor DPUPR Kabupaten Banjarnegara serta Kantor PT Bumirejo yang bertempat di kediaman pribadi Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono.

Selengkapnya baca disini

4. KPK usut dugaan korupsi di Dinas PUPR Banjarnegara 2017-2018

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penyidikan kasus dugaan korupsi di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pemerintah Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, Tahun 2017-2018 dan penerimaan gratifikasi.

“KPK saat ini sedang melakukan kegiatan penyidikan dugaan tindak pidana korupsi turut serta dalam pemborongan, pengadaan atau persewaan pada Dinas PUPR Pemkab Banjarnegara Tahun 2017-2018 dan penerimaan gratifikasi,” ucap Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya di Jakarta, Senin.

Selengkapnya baca disini

5. Anggota DPR minta Polri ungkap pihak lain yang terlibat “tarung bebas”

Anggota Komisi III DPR RI Andi Rio Idris Padjalangi mangapresiasi Polri, khususnya Polda Sulawesi Selatan yang cepat menangkap para pelaku duel “tarung bebas” dan diharapkan dapat mengungkap pihak lain yang terlibat kasus tersebut.

“Saya menyesalkan aksi tersebut, kepolisian harus dapat mengungkap secara keseluruhan dengan mengungkap pihak-pihak yang terlibat, baik dari sisi penyelenggara maupun petarungnya,” kata Andi Rio dalam keterangannya di Jakarta, Senin.

Selengkapnya baca disini

Pewarta: Fauzi
Editor: Chandra Hamdani Noor
Sumber : ANTARA

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT