Kamis, 12 Agustus 2021

Kemarin, teroris poso sampai pembukaan sekat ruas jalan


Jakarta (ANTARA) – Ragam peristiwa hukum terjadi di Indonesia, Rabu (11/8), mulai dari operasi pengejaran enam teroris di Poso, Sulawesi Tengah, sampai pembukaan seluruh titik sekat di Bekasi.

Berikut ini lima berita hukum menarik pilihan ANTARA:

1. Operasi pengejaran enam teroris Poso dipimpin tiga jenderal

Pengejaran terhadap enam buronan teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso, Sulawesi Tengah, terus berlanjut, bahkan kali ini tiga jenderal dari TNI dan Polri memimpin langsung operasi pencarian DPO tersebut.

Wakasatgas Humas Ops Madago Raya AKBP Bronto Budiyono dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu, menyebutkan tiga jenderal tersebut adalah Penanggung Jawab Kendali Operasi (PJKO) Irjen Pol. Abdul Rakhman Baso yang juga Kapolda Sulteng, Brigjen TNI Farid Makruf (Danrem 132 Tadulako), dan Brigjen Pol. Reza Arief Dewanto selaku Kepala Operasi (Kaops) Satgas Madago Raya.

Selengkapnya baca di sini.

2. Tim penyidik KPK geledah dua lokasi di Purbalingga

Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melalukan penggeledahan terhadap dua lokasi di Kabupaten Purbalingga dalam rangka penyidikan dugaan tindak pidana korupsi pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Banjarnegara Tahun 2017-2018 serta penerimaan gratifikasi.

“Hari ini (11/8) tim penyidik mengagendakan penggeledahan di dua lokasi, yakni Kantor PT SW di Jalan Yasadiwirya, Penaruban, Kaligondang, Purbalingga, dan sebuah rumah kediaman di Jalan Dipokusumo, Kelurahan Purbalingga Lor, Kecamatan Purbalingga, Kabupaten Purbalingga,” kata Pelaksana Tugas Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangan tertulis yang diterima ANTARA di Purbalingga, Jawa Tengah, Rabu.

Selengkapnya baca di sini.

Jababeka industrial Estate

3. Polisi buka seluruh titik sekat di Bekasi

Petugas kepolisian membuka seluruh titik penyekatan di wilayah hukum Kabupaten serta Kota Bekasi dan mengganti skema pembatasan menjadi pengendalian mobilitas warga di masa PPKM Level 4.

“Simpul kerumunan kita lakukan rekayasa buka tutup tapi pos penyekatan kami bubarkan sesuai instruksi Polda,” kata Kasat Lantas Polres Metro Bekasi AKBP Argo Wiyono di Cikarang, Rabu.

Selengkapnya baca di sini.

4. KPK periksa M Taufik mendalami anggaran pengadaan tanah di Munjul DKI

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik untuk mendalami perihal pengusulan dan pembahasan anggaran pengadaan tanah di Munjul, Jakarta Timur.

KPK, Selasa (10/8), telah memeriksa Taufik sebagai saksi untuk tersangka mantan Dirut Perumda Pembangunan Sarana Jaya Yoory Corneles Pinontoan (YRC) dan kawan-kawan dalam penyidikan kasus dugaan korupsi terkait pengadaan tanah di Munjul, Kelurahan Pondok Ranggon, Kecamatan Cipayung, Kota Jakarta Timur, DKI Jakarta tahun 2019.

Selengkapnya baca di sini.

5. Polri: Izin Liga 1 masih dalam proses

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono menyebutkan izin penyelenggaraan kompetisi Liga 1 2021-2022 yang rencananya dimulai pada 27 Agustus 2021 masih berproses dengan melibatkan pihak terkait.

“Sementara ini (izin-red) masih dalam proses,” kata Argo saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu.

Selengkapnya baca di sini.

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: M Arief Iskandar
Sumber : ANTARA

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT