Minggu, 4 April 2021

Kepala Polrestabes Makassar pantau pengamanan gereja Minggu Paskah


… Tidak usah khawatir karena kami bersama dengan TNI akan menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat…

Makassar (ANTARA) – Kepala Polrestabes Makassar, Komisaris Besar Polisi Witnu Urip Laksana, berkeliling kota mengunjungi beberapa gereja di Makassar untuk memantau langsung pengamanan oleh anak buahnya.

Di Makassar, Minggu, dia mengatakan, pemantauan ini untuk melihat secara langsung proses pengamanan dari anak buahnya sekaligus bertemu dengan para pemuka agama dari gereja-gereja untuk memberikan dukungan dan semangat.

Baca juga: Panglima TNI lanjut tinjau pengamanan Paskah di Manokwari

“Anggota semua di lapangan siaga dan kami harap saudara-saudara kita yang melaksanakan ibadah Paskah itu bisa tetap khusuk, biar kami yang menjaga keamanannya,” ujarnya.

Ia mengatakan, dalam pengamanan gereja-gereja itu, pihaknya juga dibantu TNI demi memberikan rasa aman kepada para jemaat tanpa harus khawatir dengan insiden yang terjadi beberapa waktu lalu.

Baca juga: 1.001 tentara siaga bantu polisi amankan Paskah di Makassar

“Tidak usah khawatir karena kami bersama dengan TNI akan menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Kasubbag Humas Polrestabes Makassar, Komisaris Polisi Edhy Supriadi, yang ikut mendampingi mengatakan, pengamanan Minggu Paskah di semua gereja tetap mendapatkan pengawalan ketat.

“Semua gereja yang ada di Makassar dan merayakan Paskah itu tetap mendapatkan pengawalan. Jajaran Polsek juga turun mengamankan, apalagi kami dilapis anggota TNI,” katanya.

Jababeka industrial Estate

Baca juga: Panglima TNI tinjau pengamanan gereja di Makassar

Supriadi menyatakan, mereka tidak ingin meremehkan kejadian insiden bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar beberapa waktu lalu, sehingga pengamanan dilakukan maksimal.

“Kami tidak mau underestimate dalam pengamanan perayaan paskah di wilayah hukum Polrestabes Makassar. Semua unsur terkait akan terus siap siaga dalam menjaga kamtibmas,” ucapnya.

Baca juga: Ibadah Jumat Agung Paskah di Makassar berlangsung kondusif

Beberapa gereja yang dipantau di antaranya, Gereja Yakin Hidup Sukses di Jalan Gunung Latimojong, Gereja Kristus Yesus (GKY) di Jalan Andalas kemudian Gereja Katolik Santo Yoseph di Jalan Gunung Latimojong.

Pewarta: Muh. Hasanuddin
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT