Selasa, 11 Desember 2018

Komitmen Polda Papua, Tangkap KKB Nduga Hingga Kemanapun


Finroll.com – Kepolisian Daerah (Polda) Papua yang didukung oleh Kodam XVII/Cendrawasih, menyatakan komitmennya untuk menangkap dan menumpas Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), di Kabupaten Nduga yang beberapa waktu lalu membantai puluhan pekerja PT Istaka Karya dan seorang prajurit TNI.

“Kami telah membentuk tim untuk pengejaran para pelaku. Komitmen kami dari Polda Papua tidak akan berhenti untuk melakukan pengejaran, penangkapan dan penegakan hukum terhadap KKB,” ujar Kapolda Papua, Irjen Pol Martuani Sormin, Selasa (11/12).

Sementara itu, Kapolda mengatakan sesuai perintah Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Tito Karnavian, jika TNI akan memberikan dukungan penuh untuk membantu menangkap KKSB pimpinan Egianus Kogoya.

Dalam upaya menumpas dan mengejar kelompok ini, aparat gabungan menghadapi hambatan karena kondisi medan yang terdiri dari pegunungan.

Baca Lainnya: Pernyataan Sikap Kementerian PUPR Atas Penembakan Para Pekerja Pembangunan Jembatan di Papua

“Daerah itu ketinggiannya diatas 10 ribu kaki dengan oksigen tipis, lereng curam, cuaca tidak bersahabat, sinyal tidak ada. Anggota kita tidak terbiasa di medan seperti itu, sementara mereka sudah biasa karena dibesarkan di alam seperti itu,” paparnya.

Di sisi lain, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Yosua Pandit Sembiring menegaskan jika pembangunan Jalan Trans Papua di Kabupaten Nduga kembali dilanjutkan dalam waktu dekat.

“Perintah Panglima TNI sudah jelas bahwa pembangunan kembali Jalan Trans Papua akan segera dilakukan, tidak boleh berhenti,” ungkapnya.

Baca Lainnya: Kelompok Kriminal Bersenjata Tembak Mati 31 Pekerja Proyek di Papua

Sumber: Antara

Jababeka industrial Estate

BACAAN TERKAIT