Senin, 31 Mei 2021

KPK Disebut Sudah Siapkan Lokasi Pelantikan Pegawai Jadi ASN


Tempat pelantikan pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang lolos tes wawasan kebangsaan (TWK) sebagai syarat alih status pegawai menjadi aparatur sipil negara (ASN) disebut sudah disiapkan.

Hal ini diungkapkan oleh Direktur Sosialisasi dan Kampanye (Dirsoskam) Antikorupsi KPK Giri Suprapdiono melalui akun twitternya.

Melalui akun pribadinya, Giri mengunggah sebuah foto sebuah tempat gelaran acara resmi pemerintah dengan dekorasi merah putih dan berkarpet merah.

Tampak pula spanduk di ruangan tersebut yang bertuliskan “Upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Pegawai Negeri Sipil dan Sumpah/Janji Jabatan Pimpinan Tinggi Madya Komisi Pemberantasan Korupsi”.

Besok 1 Juni kami tak berdiri di karpet itu lagi di gedung merah putih, gedung yang dibangun penuh perjuangan, keringat, dan air mata. Dari kumpulan receh koin, dari si miskin pun ada,” tulis Giri melalui akun pribadinya @girisuprapdiono, Senin (31/5) pagi.

Merah itu akan pudar, putih itu akan kusam, garudaku berlinang. 75 anak bangsa adalah asa,” lanjut Giri, tanpa menyebutkan lokasi pelantikan tersebut.

Sebelumnya, 75 pegawai KPK dinyatakan tak lolos TWK. readyviewed Sebanyak 24 di antaranya dibina ulang, sementara 51 lainnya hanya diakui sebagai pegawai hingga November. Giri sendiri termasuk dalam 75 pegawai KPK yang dinyatakan tidak lolos asesmen itu.

Kami mencoba meminta konfirmasi terkait tempat pelantikan alih status ASN pegawai KPK kepada Plt Juru Bicara Penindakan KPK Ali Fikri. Namun, hingga berita ini dituliskan Ali belum merespons.

Sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana mengatakan bahwa pegawai KPK yang lolos tes wawasan kebangsaan akan dilantik pada 1 Juni, bertepatan dengan hari lahir Pancasila.

Pada gelaran tersebut, para pegawai KPK itu juga akan mendapatkan Nomor Induk Pegawai (NIP) melalui Surat Keputusan penetapan me jadi ASN yang diterbitkan pimpinan KPK.

CIMB NIAGA

“Tadi juga diserahkan pertimbangan teknis untuk penetapan NIP 1.271 pegawai KPK untuk ditetapkan SK-nya PNS oleh pimpinan KPK agar bisa segera dilantik 1 Juni 202,” ungkap Bima dalam jumpa pers di kantor BKN, Selasa (25/5).

Sementara itu, 588 pegawai KPK yang lolos tes wawasan kebangsaan meminta pelantikan mereka ditunda.

“Dukungan internal sudah 588, mudah-mudahan naik terus,” kata Direktur Pembinaan Jaringan Kerja Antar-Komisi dan Instansi (PJKAKI) KPK Sujanarko lewat pesan singkat, Minggu (30/5).

sumber :cnnindonesia.com

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT