Selasa, 23 Juli 2019

Kronologi Diana Lay dianiaya Feliasari Disaksikan Andoko Setijo dan lain – lain


Finroll.com – Pada Tanggal 29 Nopember 2005 pagi hari, Ibunda Feliasari menelpon pada Diana Lay bahwa Putrinya Feliasari mengajak Diana Lay makan malam dan akan dijemput abangnya Feliasari yang bernama Ferdy.

Pada maalamnya pukul 19.00 Ferdy datang menjemput Diana Lay di kediaman Jalan Lautze Raya No. 46 C dengan disaksikan Bapak Angkatnya Jusuf Soedijanto.Juka disaksikan Bapak Udin Ndau yang tingal serumah, padahal Bapak Udin Ndau sudah menasehati Diana Lay agar menolak undangan makan Feliasari, karena Bapak Udin Ndau punya perasaan hubungan Feliasari dengan Diana Lay sudah tidak baik dan Feliasari ada niat jahat. Namun Diana Lay tidak mau menerima nasehat Bapak Udin Ndau.

Ferdy membawa Diana Lay bersamanya menjemput Pendeta Theofilus dan isterinya di Poris, kemudian melanjutkan perjalanannya ke rumah Feliasari di Jalan Pantai Mutiara Blok R 20 Jakarta Utara.

Setelah tiba, Diana Lay dibawa ke ruangan tamu, di situ sudah ada Andoko Setijo, suami Feliasari, Feliasari, Merry, Johana dan Cucu, Pdt. Theofilus suami isteri dan juga beberapa orang.Baru duduk, Feliasari langsung mendekati Diana Ly berkata : ” Kamu jangan memfitnah suami saya!” Diana bertanya, ” Dalam hal apa saya memfitnah suami kamu ? ”

Dengan sangat cepat Feliasari langsung memukul saya dan suruh saya membuka kacamata. Tetapi belum sempat saya buka kacamata, dia merampas kacamata saya dan dihempaskan ke lantai, diinjak – injak.

Feliasari bertubi – tubi dengan cepat menonjok kedua mata saya. Saya mendengar suara dari Fabe, adik Feliasari yang menyuruh Feliasari terus memukul kedua mata saya.

Setelah pemukulan berhenti, iana mencoba membuka matanya, tetapi sudah tidak bisa melihat apa – apa lagi, semua gelap gulita. Feliasari masih melanjutkan pemukulanny.Rambut Diana digunting acak – acakan.Dengan galak dia berkata : ” Kamu ada kaki ke sini, nanti kamu tidak kaki pulang lagi.Saya potong kaki kamu.” Feliasari suruh pembantunya ambil gergaji.Namun, tiba – tiba telepon berdering,itu telepon dari Kantor Subsektor Polisi di Jalan Lautze Raya yang berdekatan dengan rumah Jusuf Soedijanto.Karena udah kemalaman,Pak Udin Ndau dan Pak Jusuf Sedijanto yang menguatirkan keselamatan Diana, Pak Udin pun mendatangi kantor Subsektor Polisi dan minta Polisi yang piket menelpon.Feliasari menyodorkan Telepon pada Diana dan suruh menjawab bahwa keadaannya baik – baik saja, sedang berkumpul dengan teman – teman dan malam itu menginap tidak pulang ke rumah.

Diana di bawa ke kamar, di suruh tidur dan diberi pakaian bersalin, tetapi Diana yang kedua matanya sudah buta total dan berdarah – darah sudah tidak bisa menggantikan pakaiannya.

Besoknya Tanggal 30 Nopember pagi, Feliasari mendatangi kamar Diana di sekap, dia berkata nanti siang akan diantar pulang ke rumah di jalan Lautze Raya.Siangnya Feliasari, Ferdy dan Merry mengantar Dianan pulang ke rumahnya. Setiba di rumah jalan Lautze Raya, Feliasari suruh Merry menuntun Dianan masuk ke rumah. Feliasari dan Ferdy tidak masuk ke rumah.

Menjelang sore hari, Feliasari dan Ferdy datang ke rumah Jalan Lautze Raya menjemput Merry yang disuruh Feliasari menemani Diana. Pak Jusuf menegur Feliasari menanya mengapa kedua mata Diana menjadi buta. Dengan congkak Feliasari berkata kalian harus menrima kenyataan Diana memang sudah buta. Diana harus minta maaf dan dimuat di koran.Pak Jusuf bertanya apa kesalahan Dianan ? Ferdy langsung menyerang Pak Jusuf di ruang tamu sampai Pak Jusuf terjatuh. Ferdy mengumpat kata – kata kasar mengancam. Kemudian mereka pergi.

Jababeka industrial Estate

Saat terjadi penganiayaan diruangan tamu kediaman Andoko Setijo, begitu banyak orang turut menyaksikannya, termasuk suami Feliasari, Andoko Setijo dan Pdt. Theofilus suami isteri dan lain – lain. Namun, tidak ada seorang pun yang mencoba melerai atau yang membela Diana, mereka menjadi penonton dan terdiam.

Demikian kronologis kejadian penganiayaan yang menyebabkan Diana buta total yang dilakukan Feliasari.

Penuturan Diana Lay ini disalin dengan temannya.

 

 

BACAAN TERKAIT