Kamis, 23 September 2021

Lanud El Tari nyatakan siap dukung olahraga paralayang di Alor


Kupang (ANTARA) – Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) El Tari Kupang menyatakan siap mendukung penuh pelaksanaan olahraga paralayang yang akan menghadirkan kurang lebih 100 atlet di Alor pada 19 Oktober 2021.

“Ya, sebenarnya kegiatan ini atas permintaan dari Paralayang Alor. Kami sudah menanggapi dan menyampaikan ke Mabes TNI terkait dengan kegiatan tersebut,” kata Komandan Lanud El Tari Kupang Marsma TNI Umar Faturahman kepada ANTARA di Kupang, Kamis.

Marsma TNI Umar Faturahman mengemukakan hal itu berkaitan dengan kesiapan dari TNI AU, khususnya Lanud El Tari Kupang, mendukung pelaksanaan kedirgantaraan di Alor pada tanggal 19—24 Oktober 2021.

Terkait dengan penjemputan para atlet dari berbagai provinsi di Indonesia yang ikut dalam kegiatan tersebut , dia mengatakan bahwa penjemputan mereka langsung di Lanud El Tari.

“Namun, kami juga masih berkoordinasi lagi dengan panitianya berapa total yang hadir. Kalau banyak yang hadir, akan menggunakan pesawat hercules. Namun, hal ini masih kami koordinasikan,” kata Danlanud.

Ia mengatakan bahwa pihaknya sudah menjadwalkan peninjauan kesiapan di lapangan seperti apa untuk memastikan segala persiapan sudah berjalan dengan baik.

Danlanud berharap pelaksanaan paralayang di Alor akan mampu meningkatkan minat dan bakat dari masyarakat di NTT untuk mencintai olahraga tersebut.

“Kalau ada atletnya yang bagus, tentu akan kami rekrut. Ya, sambil menyelam minum air,” ujarnya.

Baca juga: Pemkab Alor pastikan festival paralayang digelar dengan prokes ketat

Baca juga: Tim paralayang Jabar andalkan Milawati Sirin curi emas PON Papua

Jababeka industrial Estate

Pewarta: Kornelis Kaha
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Sumber : ANTARA

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT