Sabtu, 9 Februari 2019

Polda Metro Jaya Akan Panggil Pegawai Pemprov Papua Soal Penganiayaan Pegawai KPK


Finroll.com – Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono menyebut pihaknya akan memanggil seorang pegawai Pemprov Papua pekan depan.

Hal ini dilakukan sebagai tindak lanjut dugaan penganiyaan dua pegawai KPK di Hotel Borobudur beberapa waktu lalu.

“Iya (terduga pelaku berasal dari Pemprov Papua). Kami dapatkan bukti dan rencananya pekan depan kita lakukan pemanggilan terhadap yang diduga pelaku tersebut,” ujarnya di Mapolda Metro Jaya, Jumat (8/2) sore.

Argo menambahkan, meski pihaknya akan memanggil terduga pelaku namun penyidik belum bisa memastikan berapa orang yang terlibat dalam penganiayaan dua penyelidik KPK tersebut.

Sementara untuk pemeriksaan pihak biro hukum KPK, penyidik masih mengagendakan ulang, sebab mereka belum bisa hadir ketika hendak diperiksa.

[yarpp]

“Kita sudah komunikasikan terus untuk memeriksa korban seperti apa, karena mungkin ada data yang belum lengkap ya. Nanti kita komunikasikan kembali,” sambungnya.

Baca Lainnya: Kronologi Penganiayaan Penyidik KPK Oleh Rombongan Pejabat Papua

Sebelumnya, Polda Metro Jaya telah meningkatkan kasus dugaan penganiayaan pegawai KPK ke tahap penyidikan. Meski begitu polisi belum mengungkapkan tersangka dalam kasus yang diduga melibatkan pegawai Pemprov Papua.

Argo menyebut peningkatan kasus dugaan penganiayaan itu ke penyidikan, setelah penyidik  meminta keterangan saksi dan memeriksa bukti-bukti.

”Kami sudah memeriksa beberapa saksi, baik saksi melihat, mendengar, mengetahui. Kemudian kita sudah meningkatkan status penyelidikan menjadi penyidikan setelah kita melakukan gelar perkara,” paparnya.

CIMB NIAGA

Pihak kepolisian juga sudah menerima visum dari dokter, yang menyatakan ada luka di bagian hidung.

“Setelah kita terima visum, kemudian penyidik menganalisa kembali. Berdasarkan keterangan saksi dan petunjuk, kami mendapatkan bukti permulaan yang cukup diduga siapa pelakunya,” tutupnya.

Sumber: Republika

BACAAN TERKAIT