Selasa, 31 Agustus 2021

Polisi buru pelaku teror bom palsu di Pematangsiantar


Medan (ANTARA) – Pihak kepolisian masih menyelidiki pemilik tas mencurigakan yang bertuliskan “awas bom” yang ditemukan warga di sebuah tiang di Jalan Gunung Simanuk-Manuk, Pematangsiantar, Sumatera Utara, beberapa waktu lalu.

“Kami cari pelaku teror bom ini, meskipun isi tas tersebut bukan bom,” kata Kepala Polres Pematangsiantar, AKBP Boy Sutan Binanga, Selasa.

Baca juga: Polisi selidiki tas mencurigakan bertuliskan ‘Awas Bom’ di Sumut

Baca juga: Awas Bom Biologi dan Kimia

Ia menyebut, mereka bersama TNI setempat sedang mengumpulkan informasi dan memeriksa sejumlah saksi untuk mencari pelaku teror bom palsu itu. “Kami sudah memintai keterangan sejumlah saksi terkait sejak jam berapa tas tersebut berada di lokasi,” ujarnya.

Baca juga: Densus 88 pindahkan 58 tersangka teroris dari Sulsel ke Jakarta

Baca juga: Penangkapan terduga teroris di Sulsel bertambah menjadi 52 orang

Ia berharap peristiwa seperti ini tidak terulang kembali karena dapat mengganggu aktifitas dan kenyamanan masyarakat di Pematangsiantar.

 

Sebelumnya, sebuah tas mencurigakan bertuliskan “awas bom” ditemukan warga di tiang di Jalan Gunung Simanuk-Manuk, Kota Pematangsiantar, Senin (30/8). Setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim penjinak bahan peledak Polda Sumatera Utara, tas itu ternyata berisi sebongkah batu besar.

CIMB NIAGA

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Ade P Marboen
Sumber : ANTARA

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT