Kamis, 30 September 2021

Ratusan rumah di kawasan Borobudur Manokwari ludes terbakar


Manokwari (ANTARA) – Ratusan rumah ludes terbakar di kawasan Borobudur, Kelurahan Padarni, Kecamatan Manokwari Barat, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, Kamis siang.

Laporan dari polisi dan tim Badan SAR Nasional di lokasi kejadian, tidak ada korban jiwa namun ribuan warga di komplek nelayan ini sudah mengungsi ke lokasi yang lebih aman.

Baca juga: Belasan rumah di Makassar ludes terbakar

Baca juga: 13 rumah terbakar di Matraman

Kepala Polres Manokwari, AKBP Dadang K Winjaya, menyatakan, peristiwa kebakaran di kelurahan Padarni Manokwari Barat telah menghanguskan ratusan rumah penduduk. “Laporan awal tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materiil yang masih dalam perhitungan,” kata dia.

Ia mengatakan, polisi masih mengumpulkan keterangan dan bukti-bukti untuk mengetahui sumber api dari salah satu rumah warga di lokasi kejadian. “Penyebab kebakaran masih diselidiki, karena sumber api berasal dari salah satu rumah di lokasi padat penduduk itu,” ujar dia.

Baca juga: Api lalap rumah warga di Pademangan Jakarta Utara

Baca juga: Damkar Makassar sebut 115 rumah terbakar hingga medio 2021

Ia mengatakan, sekitar tiga jam kobaran api sejak pukul 10.00 WIT dan baru berhasil dipadamkan sekira pukul 13.15 WIT, karena tim pemadam kesulitan menjangkau titik api di permukiman padat dan terapung dibibir pantai ini.

Api berhasil dipadamkan pukul 13.15 WIT atas bantuan warga bersama dua unit mobil pemadam kebakaran Satuan Brimob Polda Papua Barat dan dua unit mobil pemadam kebakaran Pemda Manokwari,” kata dia.

CIMB NIAGA

Baca juga: Kebakaran hanguskan 110 rumah di permukiman padat Makassar

Baca juga: 25 rumah terkena dampak Kebakaran di Pademangan

Pewarta: Hans Arnold Kapisa
Editor: Ade P Marboen
Sumber : ANTARA

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT