Selasa, 19 Februari 2019

Sekda Papua Minta Maaf Terlibat Pemukulan Penyidik, KPK Respon Begini


Finroll.com – Sekda Pemprov Papua Hery Dosinaen akhirnya meminta maaf setelah terlibat pemukulan penyidik KPK di Hotel Borobudur Jakarta beberapa waktu lalu.

Ia mengaku emosi pada saat kejadian pemukulan dan penganiayaan itu terjadi.

“Untuk itu, secara pribadi maupun kedinasan dan atas nama Pemerintah Provinsi Papua, atas emosi sesaat, refleks yang terjadi mengenai salah satu pegawai KPK,” ujarnya seusai diperiksa di gedung Direktorat Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Senin (18/2).

“Sekali lagi, atas nama pribadi dan kedinasan dan Pemprov Papua, (saya) memohon maaf ke pimpinan KPK dan segenap jajaran KPK atas kekhilafan ini,” lanjutnya lagi.

Merespon hal itu, Kabiro Humas KPK Febri Diansyah menghargai niat baik Hery untuk mengakui kesalahannya dan meminta maaf.

Baca Lainnya: Kronologi Penganiayaan Penyidik KPK Oleh Rombongan Pejabat Papua

“Kami hargai permintaan maaf tersebut, sebagaimana yang kami sampaikan sebelumnya, KPK sejak awal memiliki niat baik untuk membantu Papua, dan mendukung pembangunan di Papua dengan cara sesuai kewenangan KPK,” kata Febri kepada awak media, Selasa (19/2).

Ia menambahkan, jika tindakan KPK dimaksudkan agar masyarakat Papua bisa merasakan anggaran keuangan daerah dengan optimal dan sesuai kebutuhan.

“Pencegahan ataupun penindakan jika ada korupsi, merupakan upaya bersama KPK untuk menjaga hak-hak masyarakat Papua agar lebih bisa menikmati keuangan negara dengan lebih maksimal,” paparnya.

“Karena penyimpangan-penyimpangan keuangan, termasuk korupsi hanya akan menguntungkan pejabat yang korup dan pengusaha yang bersama-sama melakukan korupsi,” tambahnya.

CIMB NIAGA

Sumber: Detik

BACAAN TERKAIT