Selasa, 6 Agustus 2019

Tangkap Seorang Pengedar, Polres Jakarta Utara Amankan Barang Bukti 10 kg Sabu dan 1 Unit Toyota Altis


Finroll.com — Selasa (6/8/2019) Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Metro Jakarta Utara berhasil menangkap satu orang tersangka pengedar narkotika jenis Sabu berinisal DA (35 thn).

Dari tangan tersangka, pihak kepolisian berhasil mengamankan total 10 kilogram sabu siap edar yang rencananya akan didistribusikan di wilayah Jakarta Utara.

Dalam jumpa pers yang digelar pagi tadi, Selasa (6/8) di Kantor Polres Metro Jakarta Utara, Yos Sudarso, Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Budhi Herdi menyampaikan bahwa penangkapan tersangka DA ini merupakan pengembangan dari aduan masyarakat di wilayah Koja, Jakarta Utara.

Kasus ini berawal dari adanya laporan masyarakat di wilayah Koja pemilik kost yang disewa tersangka DA yang curiga karena tersanga tidak pernah menempati kost yang disewa tersebut.
Dari pengembangan laporan masyarakat tersebut, Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Utara kemudian berkordinasi dengan piahk reskrim Polsek Koja untuk mencocokan identitas pelaku.

Dari hasil penyelidikan, Sabtu 27 Juli 2019, polisi meringkus pelaku DA di sebuah kostan lain yang disewa pelaku di wilayah Cilincing,Jakarta Utara.

“Tersangka DA kami amankan di kostan lainnya di jalan Sungai Langkat nomor 22 Cilincing.

Dari tempat tersebut, ditemukan barang bukti Sabu seberat 2 kilogram yang sudah dikemas dalam bentuk paket siap edar masing-masing seberat 100gram,” ungkap Kombes Budhi.

Usai meringkus tersangka DA, pihak Satresnarkoba Polres Jakarta Utara kemudian memeriksa rumah kost milik SR (pelapor) yang disewa oleh tersangka DA.

Hasilnya polisi berhasil meneukan 8 kilogram barang bukti sabu lainnya yang sudah dikemas menjadi paket siap edar yang masing-masing seberat 1 kilogram.

“Dari TKP kedua di wilayah Koja ini, kami berhasil menemukan barang bukti lainnya, yakni sabu seberat 8 kilogram yang dikemas menjadi paket masing-masing seberat 1 kilogram,” tambah Budhi.

CIMB NIAGA

Selain mengamankan barang bukti sabu, pihak kepolisian Polres Jakarta Utara juga turut mengamankan barang bukti lainnya, yakni timbangan, empat buah handphone, serta satu unit mobil sedan Toyota Altis dari tangan pelaku.

Akibat perbuatannya, pelaku dijerat pasal 114 ayat 2 subsider pasal 112 undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman mati atau seumur hidup.

BACAAN TERKAIT