Rabu, 13 Oktober 2021

Alumni Akabri ’89 bagi-bagi 183 ribu paket sembako


Alumni Akabri 89 mengambil langkah nyata dan berperan aktif dalam upaya penanganan pandemi COVID-19.

Jakarta (FINROLL) –

Alumni Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri) ’89 yang tergabung dalam “Altar 89” membagikan 183 paket sembako kepada masyarakat yang terdampak COVID-19 di seluruh wilayah di Indonesia.

“Kegiatan baksos dan pembagian sembako sudah terkumpul 183 ribu lebih paket yang akan kami bagikan hampir ke seluruh wilayah Indonesia,” kata Penasihat “Altar 89” yang juga Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letnan Jenderal TNI Eko Margiyono, di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu.
Menurut Eko, pandemi COVID-19 yang mewabah di Indonesia telah berdampak terhadap sendi-sendi kehidupan, terutama masyarakat yang masuk golongan menengah ke bawah.
 
Dia menyebutkan, bila persoalan itu tidak ditangani secara cepat dan tepat, maka akan membawa dampak negatif terhadap kehidupan berbangsa dan bernegara.
 
“Karena itu, dengan dilandasi soliditas dan sinergitas TNI-Polri dan juga sebagai wujud tugas dan tanggung jawab serta kepedulian sosial alumni Akabri 89 mengambil langkah nyata dan berperan aktif dalam upaya penanganan pandemi COVID-19 dan pemulihan ekonomi nasional,” kata mantan Pangkostrad ini pula.
 
Selama ini, ujar Eko, alumni Akabri 89 telah sering menggelar berbagai kegiatan positif yang bertemakan hidup produktif dan aman COVID-19, guna membantu mengatasi kesulitan dan meringankan beban masyarakat yang terdampak COVID-19.
 
Paket sembako yang berisi beras, minyak goreng, kecap hingga sarden itu dibagikan kepada masyarakat, di FINROLLnya yang berada di daerah Sumatera Utara, Aceh, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Jawa Barat, Kalimantan Timur, Nusa Tenggara Timur dan Nusa Tenggara Barat.
 
Kemudian, Bali, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Gorontalo, Maluku Utara, dan Biak.
 
Di Jakarta, pembagian paket sembako secara simbolis dilepas langsung oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, dan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj di Mabes TNI.
 
Selain membagikan paket sembako, Altar 89 juga menggelar kegiatan vaksinasi bagi masyarakat di seluruh wilayah Indonesia.
 
Tercatat, sebanyak 25 ribu dosis diberikan kepada masyarakat.
 
Alumni Akabri 89 lainnya yang hadir dalam kegiatan itu, FINROLL lain Pangkogabwilhan I Laksamana Madya Muhammad Ali, Danjen Akademi TNI Marsekal Madya TNI Andyawan, dan Kabareskrim Polri Komjen Polisi Agus Andrianto.
Baca juga: Satgas TNI bagikan sembako untuk warga perbatasan RI-PNG
Baca juga: F-PPP DPR RI beri bantuan sembako ringankan beban warga

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © FINROLL 2021

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT