Rabu, 2 Januari 2019

Bicara Soal Perekonomian, Sandiaga: Pejabat Lihat Pasar Saham, Saya Lihat Pasar Tradisional


Finroll.com – Calon Wakil Presiden nomor urut 2, Sandiaga Uno membuka tahun 2019 dengan safari politik ke Pasar Larangan, Sidoarjo, Jawa Timur.

Di depan para pedagang pasar, ia menyebut salah satu tulang punggung perekonomian Indonesia berada di pasar tradisional. Apabila harga bahan pokok bisa stabil, maka perekonomian dalam negeri juga bisa bergerak positif.

“Kalau biasanya para pejabat melihat pasar saham, maka saya membuat terobosan untuk melihat pasar tradisional,” ujarnya di lokasi, Selasa (1/1).

“Pasar merupakan sentra ekonomi rakyat dengan harga yang murah. Semoga di tahun 2019, harga bisa semakin murah dan pembeli makin sumringah,” sambungnya.

Baca Lainnya: Sandiaga Uno Tantang Jokowi Main Basket di Solo

Sandi juga mengapresiasi para pedagang pasar Larangan yang beroperasi selama 24 jam penuh. Untuk itu ia meyakini, roda perekonomian bisa terus berjalan maksimal.

“Pasar itu merupakan sentra ekonomi rakyat dengan harga murah. Pasar harus bangkit, jangan sampai pasar sedikit dan terhimpit,” imbuhnya.

Di kesempatan yang sama, Ketua Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia, Ferry menegaska, pasar memang menjadi salah satu tulang punggung perekonomian rakyat. Ia pun mengambil contoh pada peristiwa krisis moneter pada 1998 silam.

“Di saat perusahaan besar harus oleng karena di terjang dampak krisis tahun 1998, keberadaan pasar ini justru mampu bertahan dan menopang perekonomian masyarakat,” pungkasnya.

Sumber: Antara

CIMB NIAGA

BACAAN TERKAIT