Rabu, 9 Desember 2020

Gibran Gunakan Hak Pilih di TPS 22 Manahan


FINROLL.COM – Calon Walikota Solo nomor urut 1, Gibran Rakabuming Raka, menggunakan hak suaranya bersama istri, Selvi Ananda, di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 22, Kelurahan Manahan, Kecamatan Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, Rabu (9/12) pagi.

Berdasarkan pantauan putra sulung Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) itu tiba di TPS bersama Selvi sekitar pukul 08.30 WIB.

Gibran tiba menggunakan mobil Mitsubishi Pajero putih bernomor polisi AD 7777 VA miliknya diiringi beberapa mobil lain. Mobil milik Gibran parkir sekitar 100 meter dari TPS.

Pada kegiatan untuk menyalurkan hak suaranya tersebut, Gibran terlihat berbusana semiformal. Dia menggunakan kemeja garis-garis berwarna-warni. Dia memadukannya dengan celana panjang semata kaki dan sepatu sneaker. Sementara Selvi terlihat mengenakan blouse motif bunga dipadankan dengan kulot warna hitam.

Tak banyak bicara kepada wartawan, Gibran berjala bersama Selvi menuju TPS. Seperti warga lainnya, ia dan istri mencuci tangan sebelum memasuki area TPS 22. Selanjutnya, Gibran menjalani pemeriksaan suhu tubuh.

“36,5 derajat mas,” kata petugas TPS yang memeriksa menggunakan thermometer

Gibran mengangguk menyambut pemberitahuan petugas soal suhu tubuhnya tersebut.

Ia kemudian berjalan untuk mengambil sarung tangan plastik sekali pakai yang disediakan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) setempat. Gibran dan Selvi sempat melambaikan tangan kepada wartawan yang meliput pencoblosan suara di TPS Gibran itu. Saat Gibran mengenakan sarung tangan plastik, adiknya, Kaesang Pangarep datang menyusul.

Gibran dan istrinya hanya berada di TPS sekitar 2 menit untuk menyalurkan suaranya. Ia langsung keluar untuk kembali ke kediamannya di Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari. Saat berada di pintu keluar TPS, belasan awak media berusaha mewawancarai anak Presiden Jokowi itu.

Namun Gibran enggan menanggapi panjang lebar. Ia beralasan timnya sudah menyiapkan acara jumpa pers di Posko Pemenangan sore nanti. Ia justru mengingatkan awak media untuk mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak.

Jababeka industrial Estate

“Jangan berkerumun. Nanti warga takut. Nanti sore saja,” katanya sambil berjalan menuju mobil.

Dalam Pilwalkot Solo ini, Gibran yang kini merupakan kader PDIP berpasangan dengan politikus PDIP Teguh Prakosa. Paslon ini bersaing dengan paslon independen Bagyo Wahyono-FX Supardjo (BaJo).

BACAAN TERKAIT