Sabtu, 15 Desember 2018

SBY Kecewa Berat Ada OTK Merusak Spanduk/Baliho Demokrat di Riau


Finroll.com – Mantan Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengaku kecewa berat atas peristiwa dirusaknya spanduk dan bendera Partai Demokrat (PD) di Pekanbaru Riau oleh Orang Tidak Dikenal (OTK).

Mendengar hal ini, ia bersama jajaran elit PD langsung mengecek ke lokasi penemuan, di jalanan Kota Pekanbaru.

“Saya subuh dini hari tadi mendapatkan laporan bahwa telah terjadi perobekan, perusakan, dan bahkan pembuangan ke parit-parit baliho selamat datang terhadap kunjungan saya, bendera-bendera Partai Demokrat. Dan saya tidak langsung percaya karena saya mengenal, akhlak dan perilaku saudara-saudara kami, masyarakat Riau,” ungkap Ketua Umum Partai Demokrat, SBY kepada para wartawan, Sabtu (15/12).

SBY pun mengungkapkan rasa kesedihannya yang amat mendalam, setelah hampir seluruh atribut PD dirusak, dicabut, hingga disobek lalu dibuang begitu saja ke selokan.

Dari kejadian itu ia pun meminta jajarannya supaya menurunkan seluruh atribut PD yang telah terpasang di Riau.

“Lebih baik kita mengalah dan diturunkan daripada kita menyaksikan bendera kita, baliho-baliho yang tidak bersalah dirobek, diturunkan, diinjak-injak, dibuang ke selokan. Sama dengan menginjak-injak saya, merobek saya, dan membuang saya ke selokan. Lebih baik kita mengalah, turunkan semua, hari ini,” sambungnya.

Sumber: Detik

BACAAN TERKAIT