Rabu, 14 November 2018

Terlalu Banyak Minta Maaf, Raja Juli Minta Prabowo-Sandi Bertaubat


Finroll.com – Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional pasangan Jokowi-Maruf Amin, Raja Juli Antoni meminta pasangan Prabowo-Sandi agar bertaubat setelah melakukan serangkaian kesalahan dan blunder politik beberapa bulan terakhir.

“Bagi saya, Prabowo-Sandiaga tidak cukup minta maaf. Mesti tobat dan hijrah,” ungkapnya dalam keterangan tertulis yang dikutip dari CNN Indonesia, Rabu (14/11). Pasangan Prabowo-Sandi sendiri tercatat sudah tiga kali menyampaikan permintaan maaf kepada publik sepanjang tahun ini.

Baca Lainnya: Sandiaga Uno Akui Khilaf dan Minta Maaf Langkahi Makam Pendiri NU

Prabowo misalnya, ia meminta maaf setelah ikut terseret penyebaran berita bohong (hoax) kasus penganiyaan fiktif Ratna Sarumpaet. Selanjutnya yang terbaru, kasus pidato Tampang Boyolali. Tidak berapa lama, Sandiaga Uno pun meminta maaf ke publik setelah melangkahi makam tokoh pendiri NU Kiai Bisri Syansuri saat ziarah ke Jombang beberapa hari lalu.

Atas dasar ini, Raja Juli menilai harus ada komitmen dari pasangan Prabowo-Sandi supaya tidak mengulangi kesalahan di masa depan. Lebih dari itu, ia menyarankan supaya pasangan nomor urut 2 ini juga hijrah.

“Minta maaf tentu baik, tobat adalah komitmen untuk tidak melakukan kesalahan lagi. Hijrah seperti apa yang dikatakan pak Jokowi, adalah perpindahan dari yang buruk ke baik. Ia beranggapan, masyarakat mungkin bisa memaafkan kesalahan yang dibuat Prabowo-Sandi, namun baginya masyarakat tidak akan melupakan apa yang sudah dilakukan pasangan itu.

“Ya mungkin rakyat akan memaafkan, tapi tercatat dan tidak melupakan,” sambungya.

Kredibel Jadi Pemimpin?

Di sisi lain, juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Ace Hasan Syadzily mempertanyakan kelayakan sosok Prabowo-Sandi menjadi seorang pemimpin karena sering meminya maaf ke publik karena tidak ada perubahan signifikan setelah minta maaf.

“Jadi, apa calon pemimpin yang selalu melakukan kesalahan dan terus terusan minta maaf , apa layak dipercaya?” pungkasnya.

indonesia mining mineral recovery exhibition 2021

Source: CNN Indonesia

Komentar

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

BACAAN TERKAIT