Senin, 26 November 2018

Wagub DKI Masih Misteri, Mendagri Surati Anies Supaya Dipercepat


 

Finroll.com – Sudah beberapa bulan, kursi Wakil Gubenur DKI Jakarta masih kosong. Sosok pengganti Sandiaga Uno pun masih misteri, sementara Gerindra-PKS juga belum memutuskan kandidatnya.

Terkait dengan itu, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengaku sudah menyurati Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, agar proses pemilihannya dipercepat.

“Sudah mengimbau, mengingatkan sudah, resmi bersurat saya. Bersurat ke Pak Gubernur dan DPRD. Tapi kan enggak bisa memaksa karena ada mekanisme,” ungkap Tjahjo di Gedung BPSDM Kemendagri, Jakarta Selatan, Senin (26/11).

Ketika ditanya apakah hal ini bisa menggangu kinerja pemerintah provinsi DKI dalam bekerja, Tjahjo menjawab bisa iya bisa jadi tidak.

“Sulit mengatakannya ya, bisa dianggap menganggu atau tidak ya tergantung. Nanti kalau ada wagub kan lebih baik, bisa efektif lah. Kalau hanya satu kan, sebulan bisa 2-3 kali loh kepala daerah,” paparnya.

Baca Lainnya: Mencari Wakil Gubernur DKI Baru, PKS Siap Tampil

“Semua menteri berhak untuk mengundang. Kalau hanya satu orang kan kasian. Apalagi dengan sekda, dia nanti dikira tidak menghargai yang mengundang. Sekda kan tanggung jawab jadi kepala rumah tangga administrasi,” sambungnya lagi.

Tidak Bisa Mengingatkan Terlalu Keras

Di sisi lain, Tjahjo menyatakan jika dirinya tidak mengingatkan terlalu keras. Terlebih, jika Anies masih mampu untuk mengerjakan pekerjaan DKI Jakarta sendirian.

Jababeka industrial Estate

“Enggak bisa kalau pak Anies menganggap masih mampu ya enggak bisa. Meningatkan aja satu paket, bukan tergantung pak Anies. Ini tergantung partai pengusung, kalau sekarang sibuk pileg dan pilpres mudah-mudahan setelah itu bisa selesai,” tutupnya.

Source: Detik

BACAAN TERKAIT