Sabtu, 8 Desember 2018

Selamat Kota Surabaya, Yang Mendapatkan Penghargaan di Ajang Guangzhou Award 2018


Kota Surabaya kembali menorehkan prestasinya, baik di dalam negeri maupun luar negeri.

Finroll.com – Hal ini dibuktikan dengan sejumlah penghargaan yang diraih Kota Surabaya selama tahun 2018. Salah satunya, Kota Surabaya menang di ajang Guangzhou Award 2018 atau Guangzhou International Award 2018.

Surabaya menjadi peringkat pertama perolehan suara terbanyak. Disusul Kota Yiwu, China dengan vote 1.487.512 di posisi kedua dan Santa Fe, New Mexico dengan vote 863.151 suara di posisi ketiga.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang hadir langsung menerima Vice President Kota Guangzhou, Song Jing Wu. Risma mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan kepada Surabaya tidak hanya dari warga kota tersebut tapi juga seluruh Indonesia.

https://www.instagram.com/p/BrFd59rgb1Y/?utm_source=ig_web_copy_link

“Alhamdulillah Kota Surabaya resmi memenangkan penghargaan kota terpopuler secara online dalam ajang The Guangzhou International Award 2018,” ujar Risma di akun instagramnya @trirismaharini.

Risma menyebut, kemenangan ini berkat dukungan penuh warga Surabaya dan masyarakat Indonesia. Yang tidak berhenti memberikan voting secara online di ajang Guangzhou International Award 2018. Lebih-lebih, Surabaya adalah satu-satunya wakil Indonesia yang mengikuti ajang bergengsi dan dihelat setiap dua tahun sekali itu.

Tri Rismaharini mengenalkan inovasi Kota Surabaya dalam mengolah limbah plastik pada kompetisi ini. Masyarakat di kota Surabaya diperbolehkan untuk menggunakan fasilitas Suroboyo Bus. Dengan cara membayar botol / gelas plastik dengan jumlah yang sudah ditentukan. Dengan begitu, Kota yang memiliki sebutan kota pahlawan ini dinilai Guanzhou International Award ikut berpartisipasi dalam pengelolaan 3R (Reduce, Reuse, Recycle).

Konsul Jenderal RI Untuk Guangzhou, Gustanto, dalam siaran pers menyebutkan bahwa pengumuman Kota Surabaya sebagai kota terpavorit disampaikan pada acara penutupan “The 4th Guangzhou International Award for Urban Innovation” yang diadakan di Baiyun International Convention Center, Guangzhou, pada 7 Desember 2018.

“Surabaya berhasil menjadi kota favorit pada Guangzhou Award 2018 dengan mendapatkan lebih dari 1,5 juta suara daring. Penghargaan tersebut diterima langsung Wali Kota Surabaya Tri Rismaharani. Surabaya berhasil mengungguli 14 kota dari berbagai dunia yang menjadi finalis dalam kompetisi bergengsi,” kata Gustanto.

BACAAN TERKAIT