Seperti Apa Kebijakan Infrastruktur Jokowi di Mata Tanri Abeng?

  • Bagikan
Seperti Apa Kebijakan Infrastruktur Jokowi di Mata Tanri Abeng?

Finroll.com – Pengusaha sekaligus mantan Menteri BUMN era Presiden Soeharto dan Habibie, Tanri Abeng mengatakan kebijakan pembangunan infrastruktur yang telah dilakukan oleh pemerintahan Jokowi sudah tepat.

Hal ini diungkapkannya sebagai sikap atas banyaknya kritikan pada pemerintah mengenai pembangunan infrastruktur.

“Kebijakannya tepat, harus ada itu. Barangkali kita terlambat saja, coba bandingkan Malaysia, China, itu kan sesuatu yang logis saja,” paparnya kepada wartawan, Selasa (12/2).

Ia menilai pembangunan infrastruktur menjadi faktor penting untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi bangsa. Sehingga hal ini perlu terus di dukung.

Baca Lainnya: Pemerintah Targetkan Program Satu Juta Rumah Tahun 2019 Sebesar 1,25 Juta Unit

“Infrastruktur itu bisa untuk lancarkan usaha di bidang ekonomi. It,s very clear. Kita tidak bisa membangun tanpa infrastruktur,” imbuhnya.

“Jadi itu enggak ada alternatif. Have to get the infrastructure, baru kita membangun lembaga-lembaga pelaku ekonomi yang tidak hanya besar. Tapi yang kecil-kecil itu yang berbasis di masyarakat dan rakyat,” lanjutnya lagi.

Dirinya menambahkan, akan lebih elegan jika pihak yang mengkritik soal infrastruktur apabila ada yang tidak terpakai. Sementara ekonomi dan pelakunya sudah siap.

“Infrastruktur ada, lembaga ekonomi rakyatnya ada. Karena kalau tidak atau kurang terpakai, nah itu bisa di kritik,” pungkasnya.

Sumber: Liputan6

  • Bagikan
-->