Kamis, 28 Februari 2019

Lahan Disinggung Kubu Prabowo, Erick Tohir: Insya Allah Halal


Finroll.com – Koordinator Juru Bicara Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak ‎menantang capres nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) untuk meminta orang yang berada dalam lingkarannya mengembalikan lahan kepada negara. Sebut saja Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, dan Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf Amin Erick Thohir.

Saat dikonfirmasi, ‎Erick mengaku tida ada yang salah dengan lahan miliknya. Sebab itu, merupakan kontrak pertambangan generasi pertama yang diberikan pemerintah yang sebelumnya dikelola asing. Kata Erick, kala itu dia membeli lahan dari hasil kredit macet di sebuah bank asing.

“Dan kami membayar pajak. Kami juga menanam ulang industrinya. Dan ini sebuah income yang besar bagi negara. Jadi, jangan dibolak-balik,” ujar Erick di kawasan Kemang, Rabu (27/2) malam.

Menurut Erick, lahan yang dimilikinya bersih dan halal. Apabila dari hasil ilegal maka sudah sejak lama dia diproses hukum karena lahan yang dimilikinya itu.

“Insya Allah halal. Kalau kami dapat income yang tidak halal, ya kami sudah dalam proses hukum. Insya Allah halal,” katanya.

Erick pun memastikan, lahan tambang yang ia kelola ini sudah memberikan kontribusi ke negara. Sehingga menurutnya, tidak perlu ada kecemburuan mengenai lahan yang ia kelola.

Sekadar informasi, ‎Koordinator Juru Bicara Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak merespons pernyataan capres petahana Jokowi yang meminta penerima konsensi lahan berskala besar untuk mengembalikannya kepada negara.

Ia pun menantang balik Jokowi serta para pemilik lahan besar yang berada di lingkaran kekuasaan. “Ayo Pak @erickthohir, Pak Luhut, Pak Hary Tanoe, Sinar Mas dan lain-lain,” ujarnya melalui akun Twitter miliknya.

Menurut Dahnil, ia menilai maksud Jokowi yang menyindir capres nomor urut 02 Prabowo kurang tepat sasaran. Pasalnya Prabowo sangat siap mengembalikan lahan hak guna usaha (HGU).

“Pak Prabowo seperti beliau sampaikan bila memang negara membutuhkan, beliau siap. Pak Jokowi tinggal datang saja dan sampaikan. Toh dulu beliau (Prabowo) dengan ikhlas membantu Pak Jokowi, apalagi kalau negara yang membutuhkan,” katanya.(Jawapost)

CIMB NIAGA

BACAAN TERKAIT