AirAsia kembali buka layanan destinasi Labuan Bajo

  • Bagikan
Jakarta (ANTARA) – AirAsia Indonesia membuka kembali layanan penerbangan berjadwal ke destinasi Labuan Bajo dari Bali mulai 20 Mei 2022 dengan jadwal penerbangan empat kali seminggu yakni setiap hari Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu.

Layanan penerbangan ini menggunakan pesawat Airbus A320 berkapasitas 180 penumpang. Masing-masing penumpang pada penerbangan ini mendapatkan jatah bagasi gratis 20kg dan barang bawaan kabin 7 kg.

Baca juga: Grup AirAsia berubah nama jadi Capital A

“Kami sangat berterima kasih kepada pelanggan setia kami dan seluruh masyarakat Indonesia yang terus mendukung kehadiran kami di destinasi-destinasi favoritnya. Dukungan ini membuat kami semakin bersemangat untuk mempersiapkan lebih banyak armada kami guna mengakomodir penambahan operasional di rute-rute lain yang berpotensi untuk dibuka kembali,” kata Direktur Utama AirAsia Indonesia, Veranita Yosephine melalui siaran persnya, Minggu.

Menurut Veranita, dengan dihapuskannya syarat tes COVID-19 bagi turis asing yang sudah divaksin penuh untuk masuk ke Indonesia, ada potensi potensi peningkatan yang sangat besar terhadap jumlah pemesanan dalam beberapa minggu ke depan khususnya dari Australia ke Bali yang juga bertepatan dengan libur musim dingin di sana.

“Dengan memanfaatkan momen ini kami berharap turis-turis asal Australia yang terbang ke Bali dan ingin melanjutkan liburannya di Labuan Bajo dapat menggunakan layanan penerbangan yang baru kami buka kembali ini,” tutur dia.

Lebih lanjut, pihak AirAsia melihat peran strategis untuk memperbaiki interkonektivitas Labuan Bajo dengan destinasi lainnya melalui Bali yang terkoneksi langsung dengan berbagai destinasi internasional dan domestik.

Turis domestik dari berbagai daerah seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Solo, dan Surabaya juga dapat terhubung ke Labuan Bajo melalui Bali.

Sementara bagi wisatawan asing, tak hanya Australia, tetapi juga turis dari Malaysia, Thailand, dan Singapura dapat menggunakan layanan penerbangan AirAsia ke Labuan Bajo lewat Bali.

Penerbangan perdana AirAsia ke Labuan Bajo QZ644 pada 20 Mei lalu dilepas dengan tarian adat khas Manggarai, Nusa Tenggara Timur oleh awak kabin AirAsia, dilanjutkan dengan pemberian cinderamata kepada seluruh penumpang, 66 di antaranya WNA. Pesawat berlepas dari Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali pada pukul 15:14 dan tiba di Bandara Komodo Labuan Bajo pada pukul 16:18.

Baca juga: AirAsia sambut kedatangan wisatawan mancanegara

Baca juga: AirAsia ingatkan pelaku perjalanan patuhi SOP pembukaan perbatasan

Baca juga: Bandara Bali layani tambahan maskapai rute internasional dari AirAsia

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2022

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

-->