Kamis, 11 Maret 2021

Casio DBC-661-1 : Jam Tangan Kalkulator Yang Unik!


Seiring dengan perkembangan kalkulator dan jam tangan digital yang mendahuluinya, jam tangan kalkulator Casio membantu memantapkan Casio ke dalam kesadaran kolektif dunia. Dengan meningkatnya jam tangan kalkulator,  Casio bukan hanya salah satu merek teknologi terkemuka di dunia, tetapi juga salah satu pioner data bank watches yang paling keren dan berbeda.

Produk seperti jam tangan kalkulator, jam tangan tangguh G-Shock, dan musical keyboards membuat Casio menjadi merek yang dicintai bagi Generasi X bersama dengan perusahaan inovatif lainnya seperti Apple dan Nintendo. Keberhasilan dan visibilitasnya yang luar biasa di tahun 1980-an akan selamanya memperkuat citra Casio sebagai pembuat produk retro-cool.

Tidak hanya para laki-laki saja yang jatuh cinta dengan jam kalkulator ini. Minat perempuan dengan desain jam tangan kalkulator yang unik ini juga turut meningkatkan penjualan Casio di Indonesia. Penasaran dengan review-nya? Yuk, simak penjelasannya dibawah ini.

Review Casio DBC-661-1

Casio terus berinovasi dengan produk dan teknologi baru tetapi selalu menemukan cara untuk membayar “upeti” ke era lama. Casio bukan perusahaan pertama yang membuat arloji kalkulator tapi yang jelas dapat diakui bahwa Casio adalah yang paling sukses dan produktif hingga sekarang.

Arloji kalkulator pertama Casio, C-80, tiba pada tahun 1980. Pada masanya, jam tersebut sangat ikonis di tahun 80-an dan merupakan aksesori yang harus dimiliki untuk pria dan pemuda. Kini tidak hanya pemuda, jam tangan kalkulator khusus untuk pemudi juga dibuat karena permintaan yang tinggi.  

1. Kemasan Casio DBC-661-1

Mungkin sedikit mengejutkan untuk jam tangan dengan harga yang lumayan mahal, kemasan data bank watches ini hadir dengan kardus tipis berwarna biru yang biasa dipakai Casio untuk membungkus jam tangan dengan harga kisaran Rp150 sampai Rp500 ribuan. Di dalam kemasan terdapat kartu garansi, buku petunjuk, dan satu unit jam tangan. Kamu akan mendapatkan kartu garansi selama setahun untuk kerusakan mesin dan baterai. Kemasan memang tidak terlalu penting jika kita bicara soal jam tangan bukan?

2. Desain Casio DBC-661-1

Casio DBC-661-1 ini memiliki ukuran 46,5 x 33,1 x 8,7mm dengan warna emas yang elegan. Dengan dimensi tersebut, jam tangan ini akan cocok untuk perempuan yang memiliki ukuran pergelangan tangan sedang hingga besar. Rasanya, memakai jam tangan ini dengan pakaian formal juga cocok dan tidak akan terlihat aneh.

Di bagian depan jam tangan, terdapat 16 tombol kecil yang berfungsi untuk memasukkan data atau mengoperasikan kalkulator. Sesuai dengan adanya fungsi jam tangan ini, yakni data bank dan kalkulator. Sama seperti kebanyakan jam tangan lainnya, pada bagian samping terdapat 4 tombol untuk mengatur jam tangan.  

3. Fitur Casio DBC-661-1

Sama seperti DBS-32, DBC 611 juga dilengkapi dengan fitur telememo. Hanya saja, DBC-611 adalah jam tangan kalkulator Casio yang paling rapi namun tetap mempertahankan daya tarik retronya dibanding dengan data bank watches lainnya. Fitur termasuk lampu LED otomatis, Databank 25 halaman (8 huruf dan 12 angka), zona waktu kedua, stopwatch, 4 alarm, 1 snooze alarm, tampilan multi-bahasa, kalender otomatis, format 12/24 jam, dan baterai 3 tahun.

Dengan fitur telememo, kamu dapat menyimpan 25 data seperti nomor telepon dan data penting lainnya. Berguna banget kan? Jam Casio DBC-611 ini dilengkapi dengan 30 meter water resistant yang berarti, jam tangan hanya dapat terciprat air saja. Jadi, lebih baik hindari jam tangan ini dari rendaman air ya!

Jababeka industrial Estate

4. Bahan Casio DBC-661-1

Model ini tersedia dengan perak DBC-611-1D dan emas DBC-611G-1D. Pada bagian case, DBC-611 ini terbuat dari resin. Lalu kaca jam tangan terbuat dari mineral crystal, sedangkan strap dengan jenis folding clasp ini terbuat dari stainless steel.

5. Harga Casio DBC-661-1

Untuk jam tangan unik yang bisa kamu gunakan sehari-hari ini, kamu hanya perlu mengeluarkan uang Rp1.049.300 saja. Dibanding beli jam tangan KW dengan harga mahal, lebih baik membeli sebuah jam tangan asli dengan harga yang terjangkau, bukan?

Sumber : Buka Review

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT