Sabtu, 20 Februari 2021

Masker Anti Corona Seharga Rp22 Milyar, Apa Keunggulannya?


Semenjak tahun 2020, masker kini tidak hanya menjadi alat pelindung dari virus saja tapi juga menjadi fashion icon bagi beberapa orang. Entah berpergian ke acara formal maupun informal pasti kita dituntut untuk memakai masker, ya tentu dikarenakan kondisi pandemi yang belum mereda ini.

Maka dari itu sekarang masyarakat sedang marak-maraknya membeli masker dan bahkan mencari model masker yang cantik atau fashionable sehingga terlihat bagus dipakai. Nah, masker yang satu ini merupakan masker yang terbilang sangat mahal nan cantik, bahkan sudah seperti sebuah perhiasan mahal yang berlapis emas dengan taburan berlian. Inikah masker termahal di dunia?

Masker anti Corona Rp 22 Milyar produksi Yvel

finroll masker termahal
Design masker berlapis emas dan berlian buatan Yvel (Foto :dok. Associated Press Video)

Yvel, sebuah rumah perhiasan asal Israel, membuat terobosan baru dengan menciptakan masker yang terbuat dari emas putih 18 karat. Kemewahan tak berhenti di situ karena masker tersebut juga dihiasi berlian putih dan hitam yang jumlahnya mencapai 3.600 butir. Wah, kalian bisa bayangkan bahwa masker ini sangatlah prestige bukan?

Isaac Levy, pembuat masker anti Corona

finroll isaaclevy
Isaac Levy pemilik Yvel

Masker dengan standar keamanan filter N99 itu bernilai fantastis, yakni US$ 1,5 juta atau sekitar Rp 22,1 miliar! Isaac Levy, sang desainer sekaligus pemilik Yvel, mengklaimnya sebagai masker termahal di dunia. Lantas, adakah orang yang akan membeli masker tersebut? Seperti diungkap oleh Yvel, masker tersebut justru dibuat untuk memenuhi pesanan seorang pembeli. Siapakah dia?

Ketika ditanya, ia enggan mengungkap identitas sang klien. Namun menurut Isaac, orang tersebut merupakan pebisnis kaya asal China yang saat ini berdomisili di Amerika Serikat. Besar kemungkinan buah karya Yves bukan jenis masker yang nyaman dipakai karena beratnya yang mencapai 270 gram. Isaac sendiri mengaku secara pribadi tak akan memakai masker seperti itu.

Namun, ia hanya ingin memastikan keinginan klien untuk memakai masker termahal di dunia bisa terwujud.

“Uang mungkin tak bisa membeli semuanya, tapi jika uang bisa membeli masker COVID-19 termahal di dunia dan pembelinya ingin memakai dan menjadi pusat perhatian, dia semestinya akan merasa bahagia,” ungkap Isaac di kantornya di Yerusalem kepada Associated Press baru-baru ini.

Kegunaan dari masker mahal ini pun terbilang sama dengan masker lainnya yaitu berfungsi untuk melindungi kita dari virus. Hal yang membedakan hanya di bagian design dan beratnya. Menurut kalian gimana nih? Apakah kalian mau merogoh kocek hingga Rp 22 Miliyar untuk sebuah masker?

(Sumber : Wollpop.detik.com)

BACAAN TERKAIT