Selasa, 2 Maret 2021

Sandal Birkenstock Membuat Aktivitasmu Semakin Nyaman


Birkenstock adalah merek sandal dan sepatu asal Jerman yang sudah menjadi salah satu fashion item populer di Indonesia. Sebenarnya tidak terbatas pada anak muda saja, sandal Birkenstock juga cocok dipakai oleh anak-anak maupun mereka yang berusia lanjut. Model sandal Birkenstock juga sangat klasik sehingga tak lekang waktu, meskipun tren fashion selalu berubah dari zaman ke zaman. Kualitasnya sandal ini juga tergolong baik, karena sandal ini cukup awet jika dipakai hingga bertahun-tahun.

Nama Birkenstock sendiri diambil sesuai nama penciptanya, sandal ini pertama kali diciptakan sejak 1774 di Jerman. Sandal ini memiliki model footbed yang khas, yakni memiliki bentuk sol rata yang terbuat dari gabus kayu yang tebal, namun alasnya berkontur namun tetap empuk dan nyaman untuk digunakan dalam waktu yang lama. Sandal Birkenstock sendiri awalnya memang diidentikkan sebagai sandal rumah sakit atau sandal orang tua, karena sangat nyaman digunakan dan tidak licin jika dipakai seharian. Harga sandal cukup beragam, mulai dari yang Rp 1 jutaan.

Berikut Adalah Beberapa Alasan Mengapa Kamu Harus Memiliki Sandal Birkenstock Untuk Dipakai Dalam Aktivitas Sehari-hari:

1. Alas Kaki Sandal Birkenstock Dibuat Dari Bahan Terbaik

Sandal Birkenstock dibuat dari bahan-bahan alami yang berkualitas, yakni cork (bahan yang terbuat dari kulit pohon ek), latex, dan jute (serat dari kulit batang tanaman). Bahan Cork sendiri adalah bahan Birkenstock yang paling mudah dilihat, yakni pada alas kakinya yang berwarna cokelat.

Bahan cork di sandal Birkenstock berasal dari sisa produksi industri minuman anggur, yang kemudian digunakan bahan utama alas kaki Birkenstock. Bahan kedua dari sandal nyaman ini adalah latex. Bahan latex ini membuat footbed / bantalan dari sandal Birkenstock menjadi sangat fleksibel dan nyaman digunakan.

Selain itu, ada juga bahan jute / jerami yang terdapat pada sandal Birkenstock. Bahan jute yang memberikan struktur kokoh pada bagian atas dan di bagian bawah cork dan latex.

Tidak hanya alasnya, Birkenstock juga memperhatikan kualitas bahan yang terdapat pada bagian atas sandalnya. Sandal nyaman ini menggunakan bahan kulit dan sintesis terbaik agar terlihat lebih cantik. Beberapa contoh bahan yang digunakan misalnya kulit alami, beludru, wol, felt, birko, dsb.

2. Sandal Birkenstock Memiliki Footbed Terbaik

Sandal nyaman yang bisa kamu dapatkan di berbagai counter Birkenstock Indonesia ini juga digemari karena memiliki footbed terbaik. Footbed yang dimiliki oleh Birkenstock memiliki beberapa kelebihan, misalnya adanya sisa ruang untuk jari kaki agar bisa bergerak dengan lebih alami dan seimbang, sehingga tidak merasa terlalu kesempitan.

Selain itu, kontur footbed yang terdapat pada sandal Birkenstock  juga didesain agar bisa mendistribusikan berat tubuh dengan seimbang, sehingga dapat memberikanmu postur terbaik saat sedang berdiri maupun berjalan.
 
Footbed Birkenstock juga sangat fleksibel dan sangat nyaman digunakan, serta sangat ringan sehingga walaupun terlihat tebal. Kamu dapat menggunakannya selama seharian tanpa perlu takut akan pegal-pegal. Bahan footbed-nya juga sangat awet, jadi meskipun harga sandal Birkenstock cukup mahal, kamu bisa memakainya hingga bertahun-tahun.

3. Varian Model Sandal Birkenstock Yang Beragam

Kamu bisa menggunakan Birkenstock untuk aktivitas sehari-hari, maupun untuk dipakai berjalan-jalan. Jika kamu ada yang bekerja sampingan sebagai seorang barista yang sering bergerak ke sana kemari, kamu tentu saja bisa mengenakan sandal Birkenstock sebagai alas kakimu.

Di negara asalnya sendiri, Birkenstock sering digunakan sebagai sandal rumah. Keren banget, ya? Terdapat beberapa model sandal Birkenstock yang populer di Indonesia, yaitu Arizona, Gizeh, Florida, Madrid, dan sebagainya.

4. Sandal Birkenstock Populer di Kalangan Selebritis Dunia

Sandal Birkenstock dipakai oleh selebriti kelas dunia juga, lho. Jadi kamu juga bisa memiliki sandal berkualitas baik seperti yang dipakai oleh Leonardo DiCaprio, Usher, Heidi Klum, Ashton Kutcher, Ashley Olsen, dan masih banyak selebriti lainnya.

Selebriti pria seperti Leonardo DiCaprio atau Usher, menggunakan model Arizona (sandal dengan dua strap) berwarna cokelat. Sedangkan Heidi Klum yang adalah model top dunia, pernah bekerja sama dengan Birkenstock pada tahun 2004 lalu, dengan mengeluarkan lini Birkenstock styled by Heidi Klum serta Heidi Klum by Papillio.

Pada saat itu beberapa motif yang dikeluarkan untuk sandal Birkenstock berupa motif kehidupan alam liar Afrika. Sayangnya, lini ini sudah tidak lagi diproduksi, namun kamu tetap bisa mendapatkan motif yang kurang lebih sejenis pada motif African Wax Gold. Nah, tunggu apa lagi? Jangan sampai terlewat ya!

Sumber : Priceza

BACAAN TERKAIT