Rabu, 1 Mei 2019

Tips Mencuci Sepatu Kusam Agar Nampak Seperti Baru


Finroll.com  – Menjaga sepatu putih dalam kondisi selalu bersih cukup sulit, apalagi di musim hujan saat ini. Sepatu bisa dengan mudah terkena kotoran yang bahkan sulit sekali dihilangkan, dan membuat sepatu tampak kusam.

Apalagi jika cara mencuci sepatu putih kita yang kusam salah, bisa-bisa sepatu akan cepat rusak. Jika harganya murah, tentu itu tidak menjadi masalah. Tetapi jika harga sepatu cukup mahal, tentu bisa membuat kantong kosong.

Lalu adakah cara mencuci sepatu putih yang kusam agar tampak seperti baru kembali? Tenang, jawabannya ada. Bahkan sepatu yang telah lama disimpan pun bisa terlihat baru kembali dengan bahan yang mudah ditemukan.

Dikutip dari dailymail.uk, seorang ibu asal Australia telah berbagi resep ‘membersihkan sneaker’ dengan menggunakan produk rumah tangga. Termasuk tablet pencuci piring, dan dua jenis cairan pencuci lainnya.

Dia mengungkapkan bahwa begitu direndam, sepatu kets dapat dengan mudah dicuci dengan suhu air yang diatur hingga 30 derajat.

Menjelaskan metodenya di Facebook, ibu itu berkata pertama mengisi air di bak cuci dengan air dingin.

Selanjutnya, ia menerapkan formula pembersihan buatannya yang dibuat menggunakan kombinasi dua tablet Finish Powerball, empat sendok Omo Ultimate dan cairan pencuci piring sebanyak 60 mL.

Aduk semua bahan di dalam air hingga tercampur rata, kemudian masukkan sepatu dan dibiarkan selama satu jam.

Setelah ini, ibu ini memasukkan sepatu ke dalam mesin cuci menggunakan pengaturan air 30 derajat. Atau bisa langsung disikat dengan tangan dan sikat yang halus.

“Jangan menambahkan lebih dari dua pasang sepatu ke mesin cuci. Dan selalu menaruh beberapa handuk tua di dalam mesin bersama dengan sepatu, untuk mencegah kerusakan,” ucap ibu tersebut.

CIMB NIAGA

Terakhir, dia merekomendasikan pengeringan di bawah sinar matahari.

Banyak komentar di posting wanita itu, tampaknya triknya sangat berhasil.

“OH TUHAN! Itu luar biasa! Terima kasih telah berbagi!” tulis satu komentator yang antusias.

Selain cara di atas, seorang ibu cerdas lainnya dari Australia juga memberikan tips membersihkan sepatu putih dengan menggunakan produk pembersih, yang biasanya digunakan untuk menyikat gigi palsu.

Wanita itu, yang juga membagikan trik pembersihannya secara online, mengungkapkan jik sekotak tablet Polident dan air memberikan solusi yang murah dan efektif untuk membersihkan sepatu.

Ia menjelaskan prosesnya, isi bak cuci dengan air panas, larut enam tablet Polident, lalu rendam sepatu. Dan kemudian sikat dengan scrub hingga terlihat kotoran menghilang. Dan biarkannya di luar di bawah sinar matahari hingga kering.

bakul.my.id

BACAAN TERKAIT