Rabu, 24 Februari 2021

3 Drama Korea yang Bisa Menjadi Inspirasi dalam Hidupmu


Korean drama atau yang lebih dikenal dengan K-drama merupakan suatu hal yang sudah melekat dengan anak-anak remaja jaman sekarang. Bahkan, K-drama juga disukai oleh orang tua maupun lansia lho!. Selain menyuguhkan visual dari para aktor dan aktrisnya, K-drama juga terkadang bisa menjadi inspirasi dalam kehidupan-mu.

Percaya atau tidak, terkadang kita bisa belajar banyak hal dari sebuah K-drama, karena K-drama tidak selalu terkait dengan cerita negatif yang membawa dampak buruk. Ada beberapa K-drama yang mengajarkan kita mengenai pelajaran hidup, atau sejarah yang ada di korea. Nah, sekarang mari kita simak 5 Drama Korea yang bisa menjadi inspirasi dalam hidupmu, yuk kita simak!

3 Drama Korea Terbaik yang Bisa Memberimu Inspirasi

Itaewon Class

finroll itaewonclass1

Itaewon Class menceritakan kehidupan seseorang mantan narapidana Park Saeroyi ( dibintangi oleh Park Seo Jun) yang mempunyai impian untuk membuka sebuah kedai makan di Korea. Ia adalah sesosok pemuda yang gigih dan bertekad kuad, ia rela mengambil berbagai konsekuensi untuk meraih impiannya.

Ternyata, meraih mimpi tidaklah mudah. Ia harus melewati banyak sekali rintangan dan cobaan yang datang tanpa henti. Mulai dari ia masuk penjara karena membela ayahnya yang menjadi korban tabrak lari oleh temannya sendiri. Ia juga pernah disalahkan karena membela kebenaran, lalu gagal dalam membuka usaha dan lain-lain.

Namun, rintangan itu tidak menghentikan mimpi Saeroyi begitu saja. Di setiap ia jatuh ia pasti akan bangun lagi dan melanjutkan mimpinya. Mimpinya pun akhirnya terwujud mejadi seorang pemilik kedai, dan tak hanya itu ia juga menjadi seorang CEO sukses di Korea. Pencapaiannya itu pun tidak lepas dari bantuan teman-teman sekaligus rekan kerjanya yang selalu setia membantunya.

Start-Up

finroll startup

Start-up adalah salah satu k-drama yang sempat menggemparkan dunia loh! Drama ini keluar pada pertengahan tahun 2020 silam dan mendapatkan rating yang terbilang cukup baik. Drama ini menceritakan kisah orang-orang yang bekerja di sebuah perusahaan start-up dimana peran utamanya di perankan oleh Bae Suzy dan Nam Joo Hyuk.

Di dalam drama ini semua peran utama sama-sama mempunyai tujuan yang sama yaitu untuk menjadi sukses dan bisa bekerja di perusahaan start-up. Lewat drama ini kita bisa belajar bagaimana gambaran di dunia kerja nanti, kita juga bisa belajar istilah-istilah yang suka dipakai dalam dunia bisnis. Keteguhan, kerja sama antar team dan tanggung jawab yang di cerminkan dalam drama ini bisa membuat kalian terinspirasi loh.

Lewat drama ini kita bisa belajar bahwa selama seseorang mempunyai mimpi dan tekad yang kuat untuk mewujudkannya, pasti orang itu akan mencapai sebuah kesuksesan!.

Pinocchio (Drama Korea)

finroll pinocchio

Drama “Pinocchio” adalah sebuah drama korea yang dirilis pada akhir tahun 2014 silam. Drama korea ini menceritakan kisah seorang lelaki bernama Ki Ha Myung (diperankan oleh Lee Jong Suk) yang hidupnya hancur akibat ulah seorang reporter, akhirnya ia pun berusaha untuk menyari kebenaran di balik peristiwa itu dan akhirnya berakhir menjadi seorang reporter.

Dalam drama ini kita bisa belajar bahwa dunia politik sangatlah menyeramkan. Terkadang jika kita jujur, justru kita yang ditindas. Lalu, jika kita berbohong terkadang kita akan aman. Disini kita juga bisa mengetahui kerja keras-nya seorang reporter dan betapa sebuah berita bisa menjadi salah satu senjata politik.

CIMB NIAGA

Nah, menurut kalian yang mana dari ketiga drama diatas yang memberi kamu banyak inspirasi?

BACAAN TERKAIT