Minggu, 7 Maret 2021

5 Alasan Mengapa Attack on Titan Disebut Sebagai Anime Terbaik


Bagi kalian para pecinta anime pasti sudah tau dengan anime yang satu ini bukan? Walaupun kalian bukan seorang penggemar anime tapi pasti kalian pernah mendengarnya baik lewat twitter, teman, atau lainnya.

Baru-baru ini pula Attack on Titan telah beberapa hari menjadi trending twitter di beberapa negara termasuk di Indonesia. Bukan cuma sekali saja lho, malah hampir setiap minggu karena memang anime ini masih on-going (belum tamat).

Jika kamu sebelumnya belum pernah nonton anime, kamu dijamin gabakal kecewa deh kalau Attack on Titan menjadi anime pertama-mu. Karena, memang cerita dan animasinya sebagus itu!! Dijamin worth to watch!

Untuk kamu yang terheran-heran mengapa anime ini sangat hype dan sangat populer di berbagai belahan dunia, kamu jangan khawatir karena kali ini kita akan sama sama membahas mengapa Attack on Titan layak disebut sebagai anime terbaik. Yuk kita sama sama simak!

5 Alasan Attack on Titan Layak Disebut Sebagai Anime Terbaik

Plot Cerita Attack on Titan yang Unik dan Bikin Greget

finroll aot2

Plot yang diceritakan di Attack on Titan (Aot) adalah masa post-apocalyptic di sebuah negara entah berantah. Disini diceritakan bahwa kehidupan manusia terisolasi di dalam sebuah tembok besar. hal ini dikarenakan di luar tembok besar itu terdapat Titan yang berkeliaran dan suka menyantap manusia.

Awalnya tembok itu bisa melindungi para penduduk dari serangan Titan yang berbahaya namun, suatau hari ada dua titan kuat yang menerobos masuk dan membuat kehidupan penduduk di dalam tembok menjadi hancur.

Mengapa tembok besar itu bisa hancur? Ya karena titan yang menyerang tembok itu tingginya bisa setinggi monas. Maka dari itu tembok bisa hancur dengan mudah. Nah, dari saat itu dimulailah perjalanan Eren dan teman-temannya untuk menyelamatkan penduduk di dalam tembok dari serangan titan.

Penokohan yang Keren

finroll aot3

Selain memfokuskan pada Eren dan teman teman masa kecilnya (Armin, Mikasa) ada beberapa tokoh lainnya yang tidak kalah keren seperti Captain levi, Erwin, Jean, Connie dan masih banyak lagi. Setiap karakter mempunyai keunikannya masing masing dan juga mempunyai latar belakang yang berbeda.

Setelah masuk ke dalam Survey Corps, ternyata masing-masing dari mereka mempunyai motif-nya masing masing. Ada yang mau balas dendam, ada yang untuk melindungi sesama, ada yang hanya untuk mendapatkan makanan dan ada yang untuk mendapatkan kepopuleran semata.

Wujud Titan yang Menyeramkan

finroll aot1

Wujud titan yang ada di Aot sudah tidak perlu diragukan lagi guys! Pokonya kamu akan dbuat merinding deh saat melihat wujud titan itu. Apalagi titan kolosal ya wujudnya sudah seperti patung biologi yang suka ada di lab sekolah, hadu seramnya.

Jababeka industrial Estate

Selain wujud titan yang menyeramkan, ada juga lho wujud titan yang tampak lucu. Karena tidak semua titan mempunyai postur yang tinggi, ada beberapa titan yang bertubuh pendek dengan perut buncit, bahkan ada yang botak lho!

Animasi yang Keren dan Aesthetic

finroll aot4

Ketika nonton Aot, mata penonton dijamin bakal dimanja banget nih. Karena kalau dari segi visual, anime Aot ini sudah tidak usah diragukan lagi apalagi saat adegan “Levi vs Beast Titan”!

Soundtrack yang Kena di Hati

Ketika kalian nonton Aot, pasti kalian bakal di buat pangling sama soundtracknya. Mulai dari theme song sampai ke background music yang pas banget sama adegannya.

Nah, Aot sendiri terdiri dari 4 season (season 1, 2, 3 part 1, 3 part 2 dan yang terakhir season 4 FINAL SEASON).

Komentar

Tambahkan komentar

BACAAN TERKAIT