Minggu, 28 Februari 2021

5 Peran Terbaik Leonardo DiCaprio Selain di Film Titanic


Siapa yang tak kenal dengan Leonardo DiCaprio? Aktor yang sekarang tak terlihat banyak tampil di layar lebar. Namun, sekalinya bermain film, peran yang ia mainkan, mampu dimaksimalkan dengan total. Baru-baru ini, Leonardo DiCaprio tampil di film arahan Quentin Tarantio yang berjudul Once Upon a Time in Hollywood.

Namun, di luar film terbarunya itu, Leo kerap tampil selalu apik di setiap filmya. Contohnya ketika Leo memerankan Jack Dawson di Film Titanic (1997), semua penonton pasti terkesima oleh seorang Jack bukan? Selain aktingnya yang keren, karakter Jack yang rela menyelamatkan seorang yang dicintainya juga patut di acungi jempol. Waduh mas Leo, pesona mu itu sangat besar ya. Nah, sekarang kita akan membahas 6 peran terbaik Leo selain di film Titanic, yuk simak!

6 Peran Leonardo DiCaprio yang Membuat Penonton Terkesima

Leonardo DiCaprio as Jat Gatsby ( Great Gatsby)

Meskipun ada beberapa perbedaan antara Jat Gatsyby yang diperankan Leo dengan karakter ciptaan Jay Gatsby dari F. Scott Fitzgerald.  Gatsby versi Dicaprio adalah orang yang bersemangat,  menawan, optimis, dan romantis serta sudah kehilangan harapannya sebelum harapan itu dibunuh melalui karakter Daisy Buchanan.

Namun, inilah kekuatan Leonardo. Ia mampu memainkan peran yang kharismatik, bahkan ketika karakter itu diadaptasi dari karakter sebuah buku. Apalagi, tak semua aktor mampu tampil memikat ketika memerankan karakter yang diadaptasi dari karakter buku.

Mungkin pula hanya Leonardo DiCaprio yang mampu memainkan peran ini. Setidaknya hingga saat ini.

Calvin J Candy (Django Unchained)

Peran berikutnya adalah ketika ia bermain sebagai Calvin J. Candie di film Django Unchained. Sosok yang ekstrovert, sombong, ekspresif, dan sering terlihat mendiskusikan topik yang tidak dia ketahui. Leonardo DiCaptio juga mampu memerankan karakter Calvin yang penuh tipu daya untuk membebaskan Broomhilda dan dia berhasil menggunakannya melawan Django dan dokter yang baik Schultz.

Sebagai karakter villain atau antagonis, pastinya ia akan takluk juga. Karakter sombong yang sudah dibawa sejak awal pun berhasil dimainkannya hingga akhir, termasuk ketika sosok Calvin kemudian kehilangan nyawanya.

Dominic Cobb (Inception)

Sebagai seorang arsitek yang hidup dalam dunia fantasi dan bisa memasuki pikiran orang lain, Domic Cobb adalah jenis karakter yang sebenarnya tergolong sulit untuk dimainkan.

Ada pula soal trauma masa lalu yang diemban dalam peran Leonardo di film ini. Namun, semuanya berjalan dengan baik. Sangat baik. Ia berhasil menjadi seorang arsitek dalam sebuah rencana, bermain-main dengan batas realitas, memengaruhi pikiran orang lain, percyaa diri hingga ketakutan akan kematian istrinya.

Leonardo DiCaprio memang tampil total untuk setiap peran yang ia mainkan.

CIMB NIAGA

Teddy Daniels (Shutter Island)

Sakit! Film yang benar-benar sakit. Alurnya sangat lamban dan twist terakhir yang bisa saja membuat kamu berkata kasar. Shutter Island adalah bagaimana gambaran karakter orang stres yang berhasil dimainkan dengan baik oleh Leonardi DiCaprio di dalam filmnya.

Ia memainkan dengan apik bagaimana seorang polisi yang menyelidiki kasus, dan kemudian berakhir menyedihkan sebagai orang yang sakit dengan fantasi-fantasi di kepalanya. Sisanya, film ini menggmbarkan bagaimana karakter Teddy Daniesl adalah seseorang yang memang sampah!

Leonardo lagi-lagi berhasil memainkan perannya sebagai orang yang sakit jiwa.

Hugh Glass (The Revenant)

Pamungkas. Perannya sebagai Hugh Glass di film The Revenant adalah salah satu yang terbaik. Sebuah karakter kompleks yang memang benar-benar butuh totalitas gila untuk memerankannya.

Kecerdasan dicampur dengan rasa frustasi dan dendam. Leonardo DiCaprio ibarat playmaker di film ini. Tampil total dengan segala bentuk adegan yang ia inginkan. Maklum ia juga didampingi oleh aktor yang tak kalah kerennya yaitu Tom Hardy sebagai rivalnya.

Peran ini pun akhirnya membawa Leonardi DiCaprio mendapatkan piala  Oscar pertamanya.

Nah, dari kelima film ini mana nih film Leo yang menjadi favorite kamu? Kalau untuk aku pribadi sih, aku masih jatuh cinta sama karakter Jack Dawson, tons of love for you Leo! Ohya, galupa juga sama peran dia di Film Revolutionary Road bersama Kate Winslet.

(Sumber : id.mybookshow.com)

BACAAN TERKAIT