简体中文EnglishBahasa Indonesia한국어Русский

Addie MS: Upacara HUT RI era Presiden Jokowi paling seru dan meriah

  • Bagikan

tapi ini paling seru

Jakarta (ANTARA) – Musisi Addie MS menilai upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan dalam rangka HUT RI di Istana Kepresidenan pada era Presiden Joko Widodo (Jokowi) merupakan gelaran paling seru dan meriah.

“Ini upacara paling seru, saya pernah di zaman Ibu Mega (Megawati Soekarnoputri), zaman SBY (Susilo Bambang Yudhoyono), zaman Gus Dur (Abdurrahman Wahid), tapi ini paling seru,” kata Addie MS di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu, usai mengikuti Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan.

Baca juga: Harapan Cut Mini untuk HUT ke-77 RI

Baca juga: Ucapan dan pesan selebritas untuk Indonesia di Hari Kemerdekaan

Addie menyimpulkan hal itu berdasarkan beberapa kriteria, seperti dari pengemasan videografi dan sinematografi.

“Ada di layar, angle-angle-nya ada ucapan dari pilot, ada dari di dalam air, itu sinkron dengan di luar. Koordinasi luar biasa, tidak mudah harus diapresiasi siapapun yang buat konsep,” katanya.

Selain itu, terdapat juga pertunjukan anak-anak yang menyanyi. Salah satu hal yang paling meriah, kata Addie, adalah ketika para menteri ikut menari saat acara penutupan Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi.

Di penutupan acara itu, penyanyi cilik Farel Prayoga memeriahkan suasana dengan menyanyikan lagu berjudul “Ojo Dibandingke”.

“Tadinya saya sungkan, saya foto Pak Prabowo (Menhan Prabowo Subianto), tapi Pak Prabowo begini-begini ya udah deh saya joget, sampai tadi malu karena saya enggak biasa tampil tapi ngeliat dari Pak Prabowo dan lainnya. Ibu Sri Mulyani (Menkeu Sri Mulyani Indrawati) juga ikut ya sudah deh,” ujarnya.

Addie melihat Upacara HUT RI di Istana pada Rabu ini berjalan sangat baik. Suasana formal upacara saat peringatan detik-detik proklamasi tetap berjalan khidmat, sementara acara santai dalam peringatan HUT RI ini juga berjalan dengan meriah.

“Acara santai, santainya bener. Ini sukses deh,” kata dia.

Baca juga: Lyodra bawakan tiga lagu daerah di Istana Negara

Baca juga: Reza Rahadian menjelma “Pangeran Jawa” di HUT ke-77 RI

Baca juga: HUT ke-77 RI, Vidi Aldiano bawakan dua lagu saat tampil di istana

Pewarta: Indra Arief Pribadi
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2022

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

简体中文EnglishBahasa Indonesia한국어Русский
-->