Ahmad Dhani meriahkan panggung BNI Java Jazz walau sempat salah lirik

  • Bagikan
Jakarta (ANTARA) – Musisi Ahmad Dhani memeriahkan panggung BNI Java Jazz Festival 2022 dengan sejumlah lagu dari Dewa 19 walau sempat sedikit salah lirik, pada Sabtu (28/5) jelang tengah malam di Hall D2 JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Kesalahan lirik terjadi ketika Dhani melantunkan lirik dalam lagu “Arjuna”. Lirik yang seharusnya ‘Wahai wanita, cintailah aku’ dilantunkan oleh Dhani menjadi ‘Wahai wanita, yang mencari cinta’.

“Kalau ada salah-salah sedikit, mohon maaf, ya. Soalnya kemarin di Surabaya itu tur pertama kali Dewa 19. Kemarin juga kami mainnya salah-salah mulu, 30 lagu. Kemarin itu, kemarin malam,” kata Dhani setelah menyelesaikan lagu “Sudah”.

Baca juga: JoJo bicara soal penembakan di Texas saat tampil di JJF 2022

“Hari ini (Sabtu) hafalin lagu-lagu baru. Besok (Minggu) saya ke Malaysia nyanyi nasyid. Jadi kepala saya agak puyeng dalam beberapa malam ini. Jadi kalau ada salah-salah dikit mohon maklumi, ya,” sambung Dhani yang disambut tepuk tangan dari penonton.

Dhani diiringi gubahan musik Ron King Big Band selama penampilannya di atas panggung. Rong King sendiri telah beberapa kali menjadi penampil di Java Jazz. Pada Jumat (27/5), grup musik bentukannya, Ron King Horn Section, mengiringi Adikara Fardy. Kemudian pada Minggu, Ron King Big Band juga akan tampil di Hall C1.
 

Ron King Big Band sebagai pengiring penyanyi Ahmad Dhani di BNI Java Jazz Festival 2022 pada Sabtu malam (28/5/2022) di panggung Hall D2, JIExpo Kemayoran, Jakarta. (ANTARA/Rizka Khaerunnisa)

Dhani mengatakan ketika dirinya pertama kali bertemu dengan Ron King Big Band, mereka baru latihan bersama secara langsung dalam satu kali.

“Mereka dari Amerika, saya dari Surabaya,” ujarnya.

Ia menjelaskan kepada penonton bahwa Ron King Big Band telah terbiasa membaca akor (chord) tanpa mendengar lagu aslinya. Ketika penyanyi melakukan sedikit kesalahan, grup musik itu pun akan langsung menyesuaikan.

“Kalau ini aku salah (lagi), buyar semua ini. Mereka (Ron King Big Band) baca saja apa yang ada di dalam partitur mereka, mereka sudah mengerti lagunya. Ya, kan, Ron, ya?” kata Dhani yang kembali disambut tepuk tangan dari penonton.

Selain “Arjuna” dan “Sudah”, malam itu Dhani membawakan lagu-lagu Dewa 19 lainnya seperti “Kasidah Cinta”, “Aku Cinta Kau dan Dia”, dan “Separuh Nafas”. Ada pula lagu dari Triad–band bentukan Dhani–berjudul “Madu Tiga”. Dhani juga membawakan lagu-lagu bukan ciptaannya, salah satunya “I Get a Kick Out of You” dari Frank Sinatra.

Baca juga: The Temptations Rev siap meriahkan hari terakhir Java Jazz 2022

Baca juga: Rizky Febian luapkan rasa rindu tampil langsung di hadapan penonton

Baca juga: Danilla bahas isu “insecurity” saat pentas di BNI Java Jazz 2022

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2022

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

-->