Aksi Pevita Pearce warnai cuplikan perdana “Sri Asih”

  • Bagikan
Jakarta (ANTARA) – Setelah lama dinantikan, Screenplay Bumilangit merilis cuplikan (teaser) perdana film “Sri Asih” yang dibintangi oleh Pevita Pearce.

Dalam video teaser berdurasi satu menit, penonton diperlihatkan Pevita Pearce dalam perannya sebagai Sri Asih. Selain itu ditampilkan juga bintang-bintang film Indonesia lainnya seperti Christine Hakim, Surya Saputra, dan Jefri Nichol dalam peran yang belum diketahui.

Film yang merupakan bagian dari Jagat Sinema Bumilangit ini disutradarai oleh Upi, ditulis oleh Upi dan Joko Anwar.

Baca juga: Rayakan Kosasih Day 2020, komik “Sri Asih” tayang di Line Webtoon

Sutradara dan penulis skenario Upi mengatakan antusiasmenya untuk menampilkan Sri Asih ke layar lebar.

“Film ini pengerjaannya lebih dari 2 tahun. Kami persiapkan sebaik-baiknya. Bukan hanya dari teknis, tapi juga penceritaanya. Saya sangat tidak sabar untuk merilisnya ke publik,” kata Upi, dikutip dari keterangan pers diterima di Jakarta pada Kamis.

Sri Asih sendiri sebelumnya sempat muncul di film “Gundala” arahan Joko Anwar pada tahun 2019. Film “Sri Asih” akan segera tayang di bioskop Indonesia.

Di sisi lain, dalam sejarah fiksi Indonesia, karakter Sri Asih adalah jagoan pertama yang tampil dalam cergam Indonesia. Sri Asih muncul pertama kali sekitar setengah abad yang lalu, tepatnya pada 1953.

Penciptanya, R.A. Kosasih, diakui sebagai “Bapak Komik Indonesia”, karena dedikasi, konsistensi, dan kepiawaiannya dalam menciptakan cerita bergambar.

Joko Anwar, produser juga penulis skenario dari “Sri Asih”, mengatakan bahwa film ini akan melanjutkan tradisi Jagat Sinema Bumilangit dengan menempatkan talenta-talenta terbaik di depan dan belakang layar, dengan kejutan dan keseruan yang segar untuk semua penonton.

Film “Sri Asih” adalah bagian dari Jagat Sinema Bumilangit, yang dibuka dengan “patriot” pertamanya, yaitu Gundala (tayang 29 Agustus 2019). Sri Asih kini dihadirkan sebagai “patriot” kedua.

Tak sampai di situ, keluasan Jagat Sinema Bumilangit akan berlanjut pada film-film dan serial-serial lain yang tengah diproduksi oleh pihak studio, Screenplay Bumilangit, di antaranya “Virgo and the Sparklings” (dibintangi Adhisty Zara), juga serial “Tira” (diperankan oleh Chelsea Islan) untuk khusus tayang di kanal Disney+.

Dengan lebih dari 1.200 karakter komik yang dipunyai oleh Bumilangit, dapat dipastikan Jagat Sinema Bumilangit akan menjadi sajian yang menghibur, dengan terobosan penceritaan dan produksi yang memuaskan untuk penonton Indonesia.

Baca juga: NFT perdana Bumilangit rilis, Gundala langsung laris diserbu kolektor

Baca juga: Sri Asih hingga Gundala hadir dalam bentuk stiker animasi

Baca juga: Reza Rahadian, Jefri Nichol bergabung di BumiLangit Cinematic Universe

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2022

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

-->