[gtranslate]

Aktor Julian Sands hilang saat mendaki di Pegunungan San Gabriel

  • Share
Jakarta (ANTARA) – Aktor Julian Sands, yang dikenal karena perannya di film “A Room With a View” (1985) dan “Warlock” (1989), dilaporkan hilang sejak Jumat (13/1) saat melakukan pendakian di Pegunungan San Gabriel California, Amerika Serikat, pada hari yang sama.

Sebagaimana yang disiarkan The Hollywood Reporter pada Rabu (18/1) waktu setempat, Departemen Sheriff di San Bernardino menyebutkan bahwa aktor itu dilaporkan hilang sekitar pukul 19:30 pada Jumat (13/1) di area Baldy Bowl.

Pada saat itu pencarian oleh awak darat segera dimulai, akan tetapi tim pencari itu ditarik pada Sabtu (14/1) malam, karena adanya risiko longsoran salju serta kondisi jalan yang buruk akibat salju dan es.

Proses pencarian akan dilanjutkan dengan menggunakan helikopter dan drone jika cuaca memungkinkan. Namun, tim pencari hingga saat ini belum dikerahkan kembali.

Pihak berwenang juga telah memperingatkan agar para pendaki untuk menjauhi area yang berbahaya. Menurut catatan Departemen Sheriff setempat, sebanyak 14 misi penyelamatan dikerahkan dalam empat minggu terakhir terkait cuaca buruk. Selain itu, dua pendaki ditemukan tewas dalam rentang waktu tersebut.

Sands sendiri merupakan aktor kelahiran Inggris yang memulai kariernya sebagai pemeran pendukung dalam beberapa film termasuk “Oxford Blues” (1984) dan “The Killing Fields” (1984).

Dia juga pernah membintangi sederet film lainnya seperti “A Room With a View” (1985), “Warlock” (1989), “Arachnophobia” (1990), hingga “The Girl With the Dragon Tattoo” (2011).

Baca juga: Aktor Austin Butler beri penghormatan untuk Lisa Marie Presley

Baca juga: James Gunn pastikan belum ada aktor yang direkrut perankan Superman

Baca juga: Anthony Hopkins jadi Kaisar Romawi di proyek film terbaru

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Satyagraha
COPYRIGHT © ANTARA 2023

  • Share

Leave a Reply

-->